Atmosfer Amerika Latin di Qatar, Pele dan Maradona Pun Hadir di Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 - 18:06 WIB
loading...
Atmosfer Amerika Latin di Qatar, Pele dan Maradona Pun Hadir di Piala Dunia 2022
Pengunjung berpose dengan patung mendiang Diego Maradona di Doha, Qatar/Foto/MPI/Abdul Haris
A A A
DOHA - Dua legendaris sepak bola dunia Pele dan mendiang Diego Armando Maradona ikut memeriahkan Piala Dunia 2022 di Qatar. Keduanya bersanding pada Pameran CONMEBOL di Msheireb Downtown Doha.

Pameran yang digalang Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan itu (CONMEBOL) diselenggarakan selama Piala Dunia Qatar 2022.

Baca juga: Perusahaan di Inggris Tekor Rp6,9 Miliar gara-gara Cetak 18 Ribu Kaos Pemenang Piala Dunia 2022


Saat memasuki area pameran yang digelar di lapangan terbuka itu, pengunjung bisa menikmati atmosfer sepak bola Amerika Latin. Di bagian pertama, pengunjung bisa melihat foto-foto serta perjalanan sukses para megabintang sepak bola dari negara anggota CONMEBOL.

Di bagian tersebut, terpajang foto ikon Timnas Argentina Lionel Messi dan striker Timnas Brasil Neymar Jr dan ilustrasi yang menggambarkan kehebatan keduanya. Di galeri sebelahnya terpampang foto bomber Timnas Uruguay Luis Suarez.

Baca juga: Neymar Bongkar Isi WA Pemain Brasil Tanpa Izin usai Tersingkir dari Piala Dunia 2022


Namun, yang paling diburu oleh kebanyakan pengunjung adalah galeri dua legendaris, Pele dan Diego Maradona. Di sana, selain foto dan grafis kehebatan keduanya, juga ada patung kedua pemain yang dianggap pesepak bola terhebat sepanjang sejarah sepak bola dunia itu.

Ya, patung Pele yang sedang memegang trofi Jules Rimet, dan patung Maradona yang memegang trofi Piala Dunia dipersandingkan di galeri tengah. Kedua patung itu mengundang antusiasme para pengunjung untuk berfoto bersama patung tersebut.

Di belakang kedua patung kedua legendaris itu juga dipajang jersey timnas yang pernah dipakai keduanya. Di sana juga ada Jules Rimet yang pernah dipakai sebagai trofi Piala Dunia pertama hingga edisi 1970.

Di galeri lainnya, pengunjung bisa melihat deretan jersey yang dipakai timnas zona CONMEBOL. Di sisi lain juga dipajang trofi-trofi yang diperebutkan negara-negara Amerika Selatan, seperti trofi Copa America, dan Copa Libertadores.

Bukan hanya itu, di Pameran CONMEBOL ini juga terdapat beberapa area game yang memanjakan pengunjung.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)