Tak Puas 4 Besar, Pelatih Timnas Maroko: Kami Ingin Final dan Juara!

Selasa, 13 Desember 2022 - 21:03 WIB
loading...
Tak Puas 4 Besar, Pelatih Timnas Maroko: Kami Ingin Final dan Juara!
Pelatih Walid Regragui mengatakan Maroko mematok final dan menjadi kampiun Piala Dunia 2022/Foto/MPI/Abdul Hariskat trofi Jules Rimet.
A A A
DOHA - Tim nasional (Timnas) Maroko sudah kepalang basah menembus prestasi gemilang di Piala Dunia 2022 . Tak puas semifinal, Pelatih Walid Regragui menegaskan pasukan Singa Atlas mematok final dan mengakhirinya dengan mengangkat trofi Jules Rimet.

Meski begitu, sang arsitek sadar betapa sulitnya menggapai mimpi tersebut. Pasalnya, tim Singa Atlas harus melewati sang juara bertahan Prancis untuk memastikan tiket final. Duel Timnas Prancis vs Maroko terjadi di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.



Maroko mengukir sejarah sebagai tim Afrika pertama yang menjejakkan kaki di semifinal dalam sejarah Piala Dunia. Pada perempat final, secara mengejutkan mereka memulangkan Timnas Portugal lewat kemenangan 1-0.

“Pertandingan akan semakin sulit, karena kami harus menghadapi juara dunia yang memiliki beberapa pemain berkelas dunia, pelatih terbaik di dunia juga,” ucap Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui pada jumpa pers di Media Center, Doha, Selasa (13/12/2022) siang waktu setempat.



“Jadi kami harus fokus dengan apa yang harus dilakukan, dan menunjukkan hasrat hebat. Kenapa tidak kami meraih tiket final Piala Dunia?” ucapnya.

Kesuksesan menembus semifinal sudah menjadi pencapaian luar biasa untuk tim sekelas Maroko yang tak diperhitungkan pada awalnya. Namun, Regragui mengaku dia dan pasukannya belum puas.

“Orang mungkin berpikir semifinal ini cukup buat kami. Tapi saya tak setuju. Kami ingin mencapai final karena itu akan semakin dekat dengan mimpi kami (juara Piala Dunia). Dan kami akan berjuang untuk menggapainya,” tuturnya.

Sementara itu gelandang Maroko Ilias Chair mengatakan skuad Singa Atlas sangat termotivasi menghadapi juara bertahan Prancis. Maroko akan tampil habis-habisan demi merebut tiket final.

"Sebagai pemain, kami senang bisa main di semifinal. Dan kami sangat termotivasi melawan timnas terbaik di dunia. Kami dan para staf teknis akan mencari cara bagaimana bermain dan berjuang untuk meraih tiket final," ujar Chair.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)