Argentina Menembus Final Piala Dunia 2022 usai Hancurkan Kroasia 3-0

Rabu, 14 Desember 2022 - 04:03 WIB
loading...
Argentina Menembus Final Piala Dunia 2022 usai Hancurkan Kroasia 3-0
Argentina Menembus Final Piala Dunia 2022 usai Hancurkan Kroasia 3-0. Foto: Reuters
A A A
DOHA - Hasil Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Lionel Messi dkk lolos ke final setelah menang dengan skor telak 3-0.

Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Pada awal babak pertama, Timnas Argentina berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan.

Baca Juga: Bantai Kroasia 3-0, Argentina Melaju ke Final Piala Dunia 2022

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- memainkan umpan-umpan panjang untuk membongkar pertahanan Timnas Kroasia. Skuad La Albiceleste membuka keunggulan lewat titik putih.

Pada menit ke-32, Timnas Argentina mendapatkan penalti setelah Julian Alvarez dilanggar di kotak penalti. Lionel Messi (34’) yang keluar sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, Argentina unggul 1-0.

Setelah gol itu, Vatreni (julukan Kroasia) langsung bereaksi dengan melancarkan serangan masif. Borna Sosa kerap maju ke depan untuk membantu pola serangan. Namun, berbagai upaya itu tidak membuahkan hasil.

Sebaliknya, La Albiceleste yang menunggu momentum untuk serangan balik justru berhasil menggandakan keunggulan. Gol kedua datang dari Julian Alvarez (39’) yang berlari dari tengah lapangan lalu melepaskan tendangan dari jarak dekat.

Gol itu membuat Stadion Lusail bergemuruh untuk kedua kalinya. Pada akhir babak pertama, kedua tim terus menampilkan permainan jual beli serangan. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum. Skor 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Di babak kedua, Argentina menambah pundi-pundi gol melalui J. Alvarez pada menit ke-69. Papan skor berubah 3-0 dan bertahan sampai laga usai. Dengan hasil ini Argentina berhak melaju ke final Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)