Julian Alvarez Cetak Gol Solo Run Menakjubkan Ala Diego Maradona

Rabu, 14 Desember 2022 - 08:25 WIB
loading...
Julian Alvarez Cetak Gol Solo Run Menakjubkan Ala Diego Maradona
Julian Alvarez Cetak Gol Solo Run Menakjubkan Ala Diego Maradona/The Sun
A A A
Julian Alvarez mencetak gol solo run menakjubkan ala Diego Maradona saat Argentina mengalahkan Kroasia 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022. Julian Alvarez mencetak gol solo run dari tengah lapangan berlari dengan kecepatan tinggi menggiring bola melewati beberapa pemain Kroasia sebelum menaklukkan kiper Kroasia Dominik Livakovic di menit ke-39.



Gol solo sensasional Julian Alvarez itu langsung disandingkan dengan gol Diego Maradona saat melawan Inggris pada Piala Dunia 1986 meski ada sedikit keberuntungan. Alvarez melakukan serangan balik mematikan untuk membuat Argentina unggul 2-0.

Awalnya Lionel Messi dijatuhkan, tapi bola bergulir ke Julian Alvarez di sekitar garis tengah. Alvarez langsung berlari kencang menuju jantung pertahanan Kroasia.

Sejumlah pemain Kroasia seperti Josip Juranovic bisa menjegalnya, namun bola memantul kembali ke Alvarez. Bek kiri Borna Sosa berusaha menghalau bola tapi sapuannya memantul kembali ke Alvarez.

Julian Alvarez tetap tenang untuk menyodok bola melewati Dominik Livakovic untuk memberi timnya keunggulan 2-0 lima menit sebelum paruh waktu. Terlepas dari unsur keberuntungan, gol tersebut dibandingkan dengan gol Maradona oleh penggemar online.

Satu menulis: "Gol yang dicetak oleh Julian Alvarez lebih baik daripada Maradona di tahun 86."

Sementara yang kedua dengan penuh semangat men-tweet: "ALVAREZ MENDAPATKAN GOL MARADONA."
Yang ketiga dengan panik men-tweet: "MARADONA HIDUP DI JULIAN ALVAREZ."



Julian Alvarez telah memainkan perannya dalam upaya pertama Argentina. Penyerang berusia 22 tahun itu bermain satu lawan satu dengan Livakovic, menyodok bola melewati kiper sebelum mendapati dirinya berantakan. Setelah usahanya yang mengarah ke gawang dibersihkan, wasit menunjuk ke titik penalti, dengan Messi tidak membuat kesalahan dari jarak 12 yard.

Alvarez kemudian mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-69, memasukkan bola ke gawang menyusul assist sensasional Messi di kotak terlarang. Selanjutnya, Argentina menunggu pemenang laga semifinal kedua
Prancis vs Maroko.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)