Prediksi Starting XI Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 - 09:10 WIB
loading...
Prediksi Starting XI Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022
Prediksi Starting XI Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022
A A A
Prediksi Starting XI Prancis vs Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, akankah penakluk Inggris mengubah skuadnya? Prancis mengambil langkah besar untuk mempertahankan Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Inggris pada hari Sabtu lalu.

Mereka sekarang menghadapi Maroko di semifinal pada pukul 7 malam ini waktu Qatar atau Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Menangkan itu, dan Les Bleus akan berjarak satu kemenangan lagi untuk menjadi tim pertama sejak Brasil pada 1962 yang mempertahankan Piala Dunia.



Tapi menghalangi mereka adalah tim Maroko yang termotivasi - negara Afrika pertama yang mencapai empat besar - yang hanya kebobolan satu gol dan menyingkirkan Spanyol dan Portugal dalam dua putaran terakhir.
Satu-satunya gol yang kebobolan adalah gol bunuh diri melawan Kanada. Spanyol bahkan tidak mencetak gol dalam adu penalti. Tapi bagaimana Didier Deschamps dan Walid Reragui akan menyiapkan pasukannya di Stadion Al Bayt?

Untuk Prancis, mereka diharapkan untuk menyebutkan Starting XI yang tidak berubah dari tim yang mengalahkan Inggris. Itu berarti kapten Hugo Lloris, salah satu pemain bintang melawan Three Lions, mempertahankan posisinya di gawang untuk cap nomor 144.

Di depannya kemungkinan akan ada empat bek yang sama dari Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano dan Theo Hernandez. Upamecano mendapat kritik keras atas penampilannya, terutama mencoba menghentikan Harry Kane, yang berarti Ibrahima Konate atau William Saliba dapat dimasukkan.

Hernandez, menggantikan saudaranya Lucas setelah cedera ACL melawan Australia, beruntung tidak dikeluarkan dari lapangan karena pelanggarannya terhadap Mason Mount yang mengakibatkan penalti Kane gagal. Prancis belum mencatatkan clean sheet di Qatar - dan Deschamps akan sangat ingin mengakhiri rekor itu.

Di lini tengah, Aurelien Tchouameni dan Adrien Rabiot telah membentuk kemitraan yang solid, menjadi basis bagi empat penyerang depan untuk menimbulkan kerusakan. Serangan itu akan dipelopori oleh Olivier Giroud dengan Ousmane Dembele di sayap kanan, Kylian Mbappe di kiri dan Antoine Griezmann berkembang dalam peran No 10 barunya.

Kingsley Coman adalah satu-satunya pemain yang diturunkan dari bangku cadangan pada Sabtu malam dan dia hampir pasti harus puas berada di antara pemain pengganti sekali lagi. Sedangkan untuk Maroko, tim mereka diganggu oleh cedera dan skorsing krusial. Noussair Mazraoui dan Nayef Aguerd absen di perempat final melawan Portugal sementara Romain Saiss ditarik keluar lapangan dengan tandu lima menit setelah turun minum.



Mazraoui dan Aguerd dapat dioper dengan fit dan kembali bermain - meskipun pengganti Yahia Attiyat Allah dan Jawad El Yamiq sama-sama bersinar untuk mencegah Portugal keluar. Walid Cheddira, bagaimanapun, pasti harus absen di semifinal setelah dua kartu kuningnya berakhir dengan skorsing merah dan satu pertandingan.

Jadi Reragui akan tetap memainkan Yassine Bounou di gawang dengan kemungkinan empat bek Achraf Hakimi, El Yamiq, Aguerd dan Allah. Lini tengah tiga; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat dan Selim Amallah kemungkinan akan mempertahankan tempat mereka dengan Hakim Ziyech dan Sofiane Boufal di samping Youssef En-Nesyri - pemenang pertandingan Atlas Lions.

Pemenang Prancis vs Maroko akan menghadapi Argentina di final Piala Dunia pada hari Minggu. Timnas Argentina lolos ke final setelah menaklukkan Kroasia dengan skor 3-0 pada Rabu (13/12/2022) dini hari WIB tadi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2580 seconds (0.1#10.140)