Gervonta Davis: Aku Petinju Paling Dibenci, Skill Tinjuku Diremehkan

Rabu, 14 Desember 2022 - 16:16 WIB
loading...
Gervonta Davis: Aku Petinju Paling Dibenci, Skill Tinjuku Diremehkan
Gervonta Davis: Aku Petinju Paling Dibenci, Skill Tinjuku Diremehkan/The Sun
A A A
Gervonta Davis blak-blakan dirinya disebut petinju paling dibenci dan skill tinjunya diabaikan pesaingnya karena rekor kemenangan KO yang nyaris 100 persen.Sejak menjadi petinju profesional pada tahun 2013, petinju berjuluk Tank itu menunjukkan kekuatan luar biasa dan melakukan serangkaian KO mencengangkan.

Dari 27 pertarungannya, Gervonta Davis mencatat 25 kemenangan KO dengan rasio KO 92,5%. Mini Tyson itu memiliki 114 ronde sepanjang kariernya, rata-rata lebih dari empat ronde per pertarungan.



Walaupun petinju berusia 28 tahun yang memiliki pukulan keras ini tidak terlalu mengandalkan keterampilan tinjunya. Dia percaya bahwa ia tidak mendapatkan pujian yang layak ia dapatkan sebagai master KO.

Davis memulai kariernya dengan delapan KO berturut-turut. Dia mencetak kemenangan keputusan pertamanya melawan petenis Jerman Ivan Meraz dalam pertandingan enam ronde 2014 di mana dia menjatuhkan pekerja harian itu dua kali.

Setelah mengalahkan penantang tangguh itu, Davis mendaratkan 16 KO berturut-turut hingga bertemu Isaac Cruz pada Desember 2021. Davis mengalahkan Cruz dalam keputusan bulat yang penuh semangat dan kompetitif di mana ia dipaksa untuk menampilkan lebih banyak keterampilan tinjunya – meskipun dengan tangan yang cedera.

Dalam pertarungan terakhirnya di bulan Mei, dia mengalahkan Rolando Romero dengan satu pukulan.
Ketika Davis ditanya apakah kemampuan tinjunya sering diremehkan karena dia adalah seorang pencetak KO yang produktif, dia setuju. ''Itu pasti diabaikan, pasti. Saya merasa seolah-olah saya adalah petarung yang paling dibenci, saya kira begitu,” kata dalam percakapan Twitter Spaces yang diselenggarakan oleh @LazyLeftyOG.



Davis akan memiliki kesempatan lain untuk menunjukkan keahlian tinjunya pada 7 Januari melawan Hector Luis Garcia di Capital One Arena di Washington D.C. Garcia yang kokoh meraih tiga kemenangan keputusan beruntun, termasuk kemenangan mengecewakan melawan Chris Colbert.

Davis berjanji dia tidak mengabaikan Garcia karena dia memiliki pertarungan dengan Ryan Garcia yang menunggu kesempatan. ''Saya hanya siap untuk membungkam semua orang. Semua pembicaraan yang beredar, saya hanya ingin masuk ring dan membungkam mereka semua, ”kata Davis saat konferensi pers kickoff dari pertarungannya yang akan datang.''

''Saya selalu menjadi orang yang tetap fokus dan tahu siapa pun yang ada di depan saya adalah ancaman. Kami tahu bahwa [Hector Luis] Garcia akan datang. Saya sering memperhatikannya. Saya tahu apa yang mereka lakukan hari demi hari.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4179 seconds (0.1#10.140)