Kisah Naoya Inoue, Malaikat Kecil Menjelma Jadi Monster KO Menakutkan

Rabu, 14 Desember 2022 - 14:03 WIB
loading...
Kisah Naoya Inoue, Malaikat Kecil Menjelma Jadi Monster KO Menakutkan
Kisah Naoya Inoue Malaikat Kecil Menjelma Jadi Monster Menakutkan/The Sun
A A A
Kisah Naoya Inoue , malaikat kecil yang menjelma menjadi monster menakutkan ring tinju hingga menjadi petinju Jepang pertama juara tak terbantahkan. Awal kariernya yang ambisius menjadi indikasi kuat bahwa Naoya Inoue ditakdirkan untuk menjadi petinju hebat.

Dia sekarang akhirnya bisa menciptakan sejarah bagi dirinya dan Jepang. Naoya Inoue baru saja ditahbiskan sebagai juara kelas bantam tak terbantahkan WBA, WBC, IBF, WBO setelah mengalahkan Paul Butler dengan KO ronde 11, Selasa (13/12/2022). Dengan kemenangan KO tersebut, Naoya Inoue mewujudkan impian lama untuk menjadi juara pertama Jepang yang tak terbantahkan di era multi-sabuk.



''Saya selalu membayangkan diri saya menjadi petinju Jepang pertama juara tak terbantahkan,” kata Inoue kepada BoxingScene.com. ''Saya ingin pertarungan unifikasi untuk menjadi juara tak terbantahkan saat saya bertarung di kelas terbang super.''

Perkembangan Naoya Inoue menjadi mungkin petarung terbaik di planet ini saat ini merupakan rangkaian transformasi yang panjang. Saat masih kanak-kanak, Naoya Inoue bertinju bersama saudara laki-lakinya. Ayahnya, Shingo telah pindah dari karier amatirnya yang luar biasa untuk fokus pada bisnis lukisannya.

Tidak butuh waktu lama bagi Shingo untuk mengetahui bahwa anak yang dia sebut "malaikat kecil" memiliki bakat tinju yang luar biasa. Dia kemudian memutuskan untuk kembali ke tinju secara penuh waktu untuk mengembangkan bakat putranya.

Setelah kalah di turnamen amatir All Japan saat dia masih di SMA, Naoya berkata bahwa dia ''menjadi iblis''. Ini akan menjadi yang terakhir kalinya dia kalah dalam pertandingan tinju. Setelah menjadi profesional, dan Inoue awalnya meminta penyiar untuk tidak memanggilnya The Monster, tetapi Ketua Hideyuki Ohashi bersikeras agar dia tetap memakai julukan tersebut.

Monster KO Naoya Inoue menjadi julukan petinju berusia 29 tahun tersebut berkat rekor ringnya kini menjadi 24-0 (21 KO) tanpa terkalahkan. Monster KO Naoya menjadi rajanya kelas bantam tak terbantahkan.

Naoya Inoue merebut gelar major pertamanya hanya dalam pertarungan pro keenamnya, menggulingkan Adrian Hernandez melalui KO ronde keenam untuk memenangkan gelar kelas terbang junior WBC pada April 2014, satu minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-21. Kekuasaan itu berumur pendek, dengan bintang luar biasa dari Yokohama, Jepang, itu naik ke kelas dengan KO ronde kedua dari juara WBO lama berkuasa Omar Narvaez pada Desember 2014.

Enam gelar pertahanan mengikuti, meskipun tidak ada dalam pertarungan penyatuan. Inoue bahkan mengambil langkah untuk melakukan debutnya di AS., muncul di kartu terbang super pada September 2017 yang menampilkan bakat terbaik divisi tersebut di StubHub Center (sekarang Dignity Health Sports Park) di Carson, California.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)