PBSI Puas Dua Ganda Putra di BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 15 Desember 2022 - 13:00 WIB
loading...
PBSI Puas Dua Ganda Putra di BWF World Tour Finals 2022
PBSI puas dengan performa ganda putra Indonesia/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putra Indonesia gagal mengamankan gelar di BWF World Tour Finals 2022 . Meski demikian, asisten pelatih ganda putra PBSI , Aryono Miranat, puas dengan performa dua pasangan Indonesia yang turun di turnamen penutup tahun itu.

Dari dua pasangan Indonesia yang tampil, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- lolos ke final.



Namun, pasangan nomor lima dunia itu dikalahkan duo China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di final, lewat rubber game dengan skor 17-21, 21-19, dan 12-21 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2023).

Sementara Fajar/Rian juga ditumbangkan Liu/Ou. Bedanya, mereka kalah dari utusan China itu di babak semifinal lewat pertarungan tiga gim dengan skor 20-22, 21-19, dan 19-21.



Meski demikian, Aryono menilai performa The Daddies dan Fajar/Rian sudah bagus. Kendati anak asuhnya sama-sama tumbang dari pasangan China, namun mereka menelan kekalahan lewat pertarungan yang sengit.

“Performa bagus semua ya, penampilannya cukup baik. Baik itu Ahsan/Hendra maupun Fajar/Rian,” kata Aryono ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (14/12/2022).

“Memang dua pasangan kita kemarin kalah sama pasangan China, tetapi kalahnya bukan yang kalah dengan mudah. Mereka kalahnya itu kalah ketat,” sambungnya.

Aryono mengungkapkan hal yang membuat anak asuhnya itu kalah. Menurutnya, baik The Daddies maupun Fajar/Rian main terlalu terburu-buru di poin-poin kritis sehingga berakibat pada kesalahan yang seharusnya tidak diperlukan.

“Poin-poin di akhirnya saja yang masih kurang, kita masih terburu-buru dan suka mati sendiri. Namun penampilannya cukup baik,” pungkas Aryono.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)