Didier Deschamps Merendah usai Bawa Prancis ke Final: Ini Berkat Pemain

Kamis, 15 Desember 2022 - 08:01 WIB
loading...
Didier Deschamps Merendah usai Bawa Prancis ke Final: Ini Berkat Pemain
Prancis sukses melaju ke final Piala Dunia 2022 usai menghentikan Maroko. Didier Deschamps mengaku sangat bangga kepada para pemainnya. Foto: Twitter
A A A
AL KHOR - Prancis sukses melaju ke final Piala Dunia 2022 usai menghentikan Maroko. Didier Deschamps mengaku sangat bangga kepada para pemainnya.



Les Bleus menghadapi Maroko di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari. Laga semifinal itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan sang juara bertahan.

Pesta Prancis berawal dari gol cepat Theo Hernandez pada menit ke-5. Kemudian dilengkapi Randal Kolo Muani pada menit ke-79.

Prancis nanti akan menghadapi Argentina di partai puncak. Ini merupakan ulangan babak 16 besar Piala Dunia 2018. Deschamps bangga dapat kembali mengantarkan pasukannya ke final.

“Mendapat hasil yang diinginkan selalu menjadi sumber kebanggaan tersendiri. Ini adalah langkah terakhir, sebelum memasuki babak final di hari Minggu,” kata Deschamps dikutip L'equipe.

Namun, Deschamps menolak menyebut dirinya sebagai faktor utama sukses Prancis. Dia merasa hasil yang sensasional ini diraih berkat kombinasi antar pemain di lapangan.

“Memang tidak akan mudah, tetapi kami mencapainya dengan campuran antara pemain berkualitas, pengalaman dan pola pikir berbeda," jelas Deschamps.



"Sebagai pelatih, kepuasan saya adalah keberadaan para pemain. Ini diraih bukan berkat saya, melainkan pemain,” pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)