Apa Arti Dima Maghreb? Slogan Suporter Maroko yang Viral di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022 - 11:30 WIB
loading...
Apa Arti Dima Maghreb? Slogan Suporter Maroko yang Viral di Piala Dunia 2022
Apa Arti Dima Maghreb? Slogan Suporter Maroko yang Viral di Piala Dunia 2022
A A A
Apa arti dari dima maghreb? Slogan suporter Maroko ini begitu viral selama sirkus Piala Dunia 2022 di Qatar. Yel yel Dima Maghreb begitu membahana di jagat raya ketika Timnas Maroko mengguncang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sejak Timnas Qatar lolos ke babak knockout hingga semifinal dengan menyingkirkan negara raksasa Eropa seperti Spanyol dan Portugal, frasa dima maghreb yang dinyanyikan suporter Maroko membuat penasaran tentang arti dan hubungannya dengan olahraga.



Setelah mengalahkan Portugal di perempat final (10 Desember), Maroko menjadi tim Afrika dan Arab pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia. Tiga tim Afrika sebelumnya, Kamerun, Senegal, dan Ghana pernah mencapai perempat final tetapi tidak pernah melangkah lebih jauh dalam di Piala Dunia.

Slogan dima maghreb terus menggema ketika Maroko menghadapi Prancis di semifinal pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Kendati akhirnya kalah 0-2 dari Prancis tetapi yel yel dima maghreb kencang bergema.

Lantas, apa arti dima maghreb? Mari kita lihat artinya dalam bahasa Inggris dan sejarah sebagai ungkapan perayaan. Apa arti 'dima maghreb' dalam bahasa Inggris? Dima maghreb adalah ungkapan bahasa gaul Maroko, yang pada dasarnya berarti 'Maroko selamanya', 'panjang umur Maroko', atau Maroko selamanya'.

Ungkapan tersebut diambil dari bahasa Arab, yang merupakan salah satu dari dua bahasa resmi negara. Ini adalah ungkapan yang juga digunakan oleh penutur bahasa Prancis di Maroko.

Dima diterjemahkan menjadi 'selamanya' atau 'selalu' dalam bahasa Inggris dan Maghreb diterjemahkan menjadi 'Maroko'. Namun, kata Arab memiliki konotasi yang lebih luas ke wilayah Afrika Barat Laut pada umumnya.

Ini adalah ungkapan yang digunakan untuk mengungkapkan kebanggaan nasional dan perayaan Maroko. 'Dima' jangan disamakan dengan 'demmna' yang kabarnya diterjemahkan menjadi 'darah kami'

Makna Maghreb terletak pada geografi Afrika Barat Laut. Menurut Referensi Oxford, maghreb adalah kata Arab yang berarti “matahari terbenam.” Ini mewakili wilayah geografis Afrika Barat Laut yang meliputi Aljazair, Tunisia, Mauritania, Libya, dan Maroko.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)
pixels