Presiden Prancis Emmanuel Macron Sanjung Maroko Tim Hebat

Kamis, 15 Desember 2022 - 14:43 WIB
loading...
Presiden Prancis Emmanuel Macron Sanjung Maroko Tim Hebat
Presiden Prancis Emmanuel Macron tampak semringah saat mengetahui tim besutan Didier Deschamps lolos ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB / Foto: KGET
A A A
AL KHOR - Presiden Prancis Emmanuel Macron tampak semringah saat mengetahui tim besutan Didier Deschamps lolos ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Dia menginginkan warganya menikmati kemenangan ini dengan cara yang sederhana.

"Saya merasa sangat bangga dengan negara saya. Saya sangat senang. Saya ingn orang Prancis menikmati kebahagiaan sederhana ini," ungkap Macron dikutip dari Hindustantimes.

Selama pertandingan semifinal Piala Dunia 2022, Macron duduk di samping Presiden FIFA Gianni Infantino. Dia berdiri sambil melemparkan senyuman dan bertepuk tangan ketika Prancis lolos ke final.

BACA JUGA: Sofyan Amrabat , Benteng Lini Tengah Maroko Banjir Pujian

Namun demikian, Macron tetap memberikan pujian kepada Maroko. Menurutnya, Singa Atlas merupakan tim yang hebat dan mampu menjadi semifinalis pertama dari Afrika di Piala Dunia.

"Maroko telah bermain sangat baik. Saya ingin memberi tahu orang-orang Maroko bahwa mereka memiliki tim yang hebat. Saya ingin memberi tahu mereka tentang persahabatan kami," tutur Macron.

Macron menekankan bahwa dirinya akan kembali ke Qatar untuk menyaksikan laga final yang mempertemukan Argentina versus Prancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Namun begitu, ia tidak bisa memberikan prediksinya tentang siapa yang bakal memenangkan pertandingan, meskipun saat melawan Maroko, dia menyebut bahwa Prancis bakal menang.

BACA JUGA: Walid Regragui Akui Maroko Kalah karena Lakukan Kesalahan Kecil

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)