Lebih Pilih Gillingham, Elkan Baggott Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Kamis, 15 Desember 2022 - 22:07 WIB
loading...
Lebih Pilih Gillingham, Elkan Baggott Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Elkan Baggott dipastikan absen membela Timnas Indonesia setelah bek tersebut memutuskan tetap membela Gillingham FC di Liga 2 Inggris / Foto: screenshot Instagram ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)
A A A
KENT - Elkan Baggott dipastikan absen membela Timnas Indonesia setelah bek tersebut memutuskan tetap membela Gillingham FC di Liga 2 Inggris. Kabar kurang menyenangkan ini diketahui hanya beberapa hari jelang Piala AFF 2022 yang berlangsung pada 20 November hingga 16 Januari 2023.

Pemain pinjaman Ipswich Town itu dikabarkan menghadapi keputusan sulit memilih klub atau negara tercintanya. Di sisi lain, Gillingham FC lagi berjuangkeluar dari zona degradasi di kompetisinya.

Pelatih Gillingham Neil Harris menegaskan telah membebaskan dan mendukung pemainnya untuk mengambil keputusannya sendiri. Tapi keputusan itu benar-benar murni yang diinginkan Baggott .

BACA JUGA: Rahasia Sukses Prancis di Piala Dunia 2022: Semua Tentang Menang!

"Saya akan selalu mendukung pemain saya dengan apa yang ingin mereka lakukan, terutama ketika ada kesempatan untuk bermain di depan banyak orang dan Elkan membuat keputusan bahwa dia ingin bertahan (main di klub), dia didukung dengan baik oleh Ipswich dan didukung oleh kami," tulis laman Kentonline, Kamis (15/12/2022).

"Jika Elkan ingin pergi (ke Indonesia), saya dan orang-orang di Ipswich akan mendukungnya dan memahami itu juga, tetapi Elkan membuat keputusan sendiri. Merupakan hak istimewa dan mutlak bisa dipanggil oleh negara Anda, (tapi) keputiusan terbaik baginya untuk bertahan dan bermain sebanyak mungkin di level ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Harris memahami bahwa ini adalah keputusan yang sulit bagi pemain 20 tahun itu. Apalagi dia juga mengetahui betapa besarnya harapan pendukung Indonesia kepada Baggott.

BACA JUGA: Kocaknya Penggemar Arab Saudi, Dulu Ledek Lionel Messi Sekarang Dukung Argentina

Tapi bagaimanapun dia harus menghargai keputusan Baggott. Dia yakin, keputusannya itu tidak melunturkan kebanggaan Baggott membela Timnas Indonesia.

"Itulah karakternya, saya pikir keputusan seperti ini untuk seorang pemuda yang baru berusia 20 tahun, dipanggil untuk bermain di Piala AFF atau bertahan dan berjuang untuk tim yang Anda pinjam adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat, dan semua yang Anda bisa lakukan adalah mendukung cara baik,” lanjutnya.

"Kami sangat jelas, seperti halnya Kieran McKenna (pelatih Ipswich), bahwa itu harus menjadi keputusan Elkan,” tandasnya.

"Dia tidak ingin merasa telah mengecewakan siapa pun, tentu saja bukan itu, saya tahu dia sangat bangga bermain untuk Indonesia, dia hanya merasa dia mungkin lebih baik bertahan di sini pada periode ini,” pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)