Rahasia Sukses Prancis di Piala Dunia 2022: Semua Tentang Menang!

Kamis, 15 Desember 2022 - 17:24 WIB
loading...
Rahasia Sukses Prancis di Piala Dunia 2022: Semua Tentang Menang!
Olivier Giroud dan rekan setimnya merayakan keberhasilan Timnas Prancis menembus Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Maroko di Stadion Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter French Team ?? (@FrenchTeam)
A A A
AL KHOR - Tak banyak drama yang terjadi saat Prancis mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 pada laga semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Namun ada rahasia besar di balik kesuksesan Les Bleus mencapai partai puncak, dan ini semua tentang menang.

Laga semifinal Prancis versus Maroko adalah pertandingan yang menghibur, itu pasti. Tapi bukan permainan yang akan diingat oleh skuad Didier Deschamps atau yang diingat oleh banyak orang. Ini bukan soal seberapa indah mereka membuat permainan menghibur di lapangan hijau, tapi yang mereka pedulikan adalah permainan yang harus dimenangkan.

Itulah yang terjadi di lapangan ketika Prancis sukses menjinakkan Singa Atlas lewat gol yang dicetak Theo Hernandez (5') dan Randal Kolo Muani (79'). Itu merupakan bagian dari identitas mereka.

BACA JUGA: Presiden Prancis Emmanuel Macron Sanjung Maroko Tim Hebat

Inilah yang Prancis lakukan. Mereka mengendalikan permainan, meskipun terkadang berada di bawah tekanan tetapi mereka selalu menemukan cara untuk menang. Boleh dikatakan, mereka merupakan tim yang paling efisien dan tangguh di dunia.

"Itu tidak sempurna. Kami kadang-kadang kesulitan dan kami lelah, tetapi inilah yang diperlukan untuk mencapai final lainnya," kata Hugo Lloris saat berbicara dengan media Prancis dikutip dari ESPN.

Deschamps dan anak asuhnya mungkin tidak ingin Piala Dunia 2022 berakhir dengan air mata saat mereka menantang Argentina pada laga final di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Karena itu, jika Les Bleus ingin menuliskan catatan fenomenal sebagai tim ketiga (Italia 1934-1938 dan Brasil 1958-1962) dalam sejarah yang mempertahankan trofi juara, maka mereka harus bermain lebih baik ketimbang saat melawan Inggris-Maroko dan tidak melakukan kesalahan sekecil apapun saat berhadapan melawan tim Tango.

BACA JUGA: Sofyan Amrabat , Benteng Lini Tengah Maroko Banjir Pujian

Saat ini Deschamps telah menciptakan tim yang dipenuhi 'monster'. Bahkan tanpa Paul Pogba, N'Golo Kante, Karim Benzema, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez dan Christopher Nkunku, Les Bleus tidak menyimpang dari tujuan dan metode mereka. Skuad saat ini hanya berisi sembilan pemain dari pemenang Piala Dunia 2018 (Lloris, Steve Mandanda, Alphonse Areola, Raphael Varane, Benjamin Pavard, Griezmann, Olivier Giroud, Mbappe, Ousmane Dembele) tetapi mereka telah menularkan nilai dan pengalaman mereka kepada generasi baru.

Skuad 2022 ini tentu saja mirip dengan 2018, mereka bermain dan bertarung dengan cara yang sama. Mereka bertahan dan menyerang dengan cara yang sama.



"Empat tahun lalu, setelah mengalahkan Belgia di semifinal, saya menangis di ruang ganti. Kali ini, saya sudah fokus pada hari Minggu, memulihkan diri dan mempersiapkan diri dengan baik untuk final," pungkas Griezmann.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)