Kehadiran Toure buat City Makin Percaya Diri

Minggu, 01 Maret 2015 - 17:45 WIB
Kehadiran Toure buat City Makin Percaya Diri
Kehadiran Toure buat City Makin Percaya Diri
A A A
LONDON - Kehadiran Yaya Toure bakal mendongkrak kepercayaan diri skuat Manchester City dalam lawatannya ke Anfield melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/3) malam nanti WIB. Menurut Kolo Toure kehadiran saudaranya sangat penting dalam skuat asuhan The Citizens -julukan City- sepanjang musim ini.

City sempat tampil kurang konsisten semenjak ditinggal Toure yang membela negaranya Pantai Gading di ajang Piala Afrika 2015 awal tahun kemarin. Tapi sejak kembalinya Toure, skuat besutan Manuel Pellegrini mulai menjaga jarak dengan Chelsea di puncak klasemen hanya selisih lima poin.

"Performa mereka sempat naik turun, tapi ketika mereka memiliki Yaya dalam skuat, mereka (City) adalah tim yang berbeda. Dia pemain yang selalu menginginkan penguasaan bola dan mendikte permainan. Kembalinya Yaya akan membuat City jauh lebih baik," jelas Kolo dilansir Sportsmole, Minggu (1/3/2015).

Sejak 2015 dimulai, City mencatatkan periode empat laga tanpa kemenangan, tapi dalam dua laga terakhir mereka mengamankan kemenangan 4-1 atas Stoke City dan 5-0 atas Newcastle United. Kini Pellegrini bisa menurunkan Yaya setelah sang gelandang absen di Liga Champions, sementara Wilfried Bony berpotensi jadi starter dan diduetkan dengan Sergio Aguero.

"Dia (Yaya) membawa kepercayaan diri kepada tim. Ia adalah pemain yang sangat penting, hal itu terlihat dengan permainannya di lapangan. Ia ingin selalu membantu pemain lain dan mengatur jalannya pertandingan. Yaya adalah seorang pemimpin sejati," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7544 seconds (0.1#10.140)