Timnas Portugal Pecat Fernando Santos dari Jabatan Pelatih

Jum'at, 16 Desember 2022 - 06:10 WIB
loading...
Timnas Portugal Pecat Fernando Santos dari Jabatan Pelatih
Timnas Portugal Pecat Fernando Santos dari Jabatan Pelatih
A A A
Timnas Portugal resmi memecat Fernando Santos dari kursi pelatih. Hal itu diumumkan laman resmi Portugal pada Jumat (16/12/2022).

“Federasi Sepak Bola Portugal dan Fernando Santos setuju untuk mengakhiri perjalanan yang sangat sukses yang dimulai pada September 2014,” tulis laman resmi Timnas Portugal.

“FPF berterima kasih kepada Fernando Santos dan tim teknisnya atas layanan yang diberikan selama delapan tahun yang unik dan percaya bahwa terima kasih ini juga dilakukan atas nama rakyat Portugal,” lanjutnya.



Keputusan ini disinyalir karena Santos hanya bisa mengantarkan Timnas Portugal hingga perempat final Piala Dunia 2022. Di babak itu mereka dikalahkan Timnas Maroko dengan skor 0-1.

Seperti diketahui, Santos sudah sekitar 9 tahun memimpin skuad Portugal (sejak 2014). Dia termasuk berprestasi karena mampu mengantarkan Cristiano Ronaldo dkk juara Piala Eropa 2016.

Tak hanya itu, dia kembali membawa Portugal juara di Liga Bangsa-Bangsa Eropa atau UEFA Nations League 2019 lalu. Tak aneh bila banyak yang berekspektasi dia bisa membawa Portugal juara dunia.

Kontrak Santos di tim Portugal sebenarnya hingga Piala Eropa 2024. Tapi dengan kabar ini, dipastikan mereka bakal mencari pelatih baru untuk ajang tersebut.

Beredar rumor bahwa kandidat terkuat untuk menggantikannya adalah Jose Mourinho dan Paulo Fonseca. Tapi Mourinho saat ini tengah sibuk menangani AS Roma, sementara Fonseca baru saja bergabung dengan LOSC Lille.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)