Dani Pedrosa Tak Punya Gelar Juara MotoGP, Aleix Espargaro: Dunia Tidak Adil!

Jum'at, 16 Desember 2022 - 23:53 WIB
loading...
Dani Pedrosa Tak Punya Gelar Juara MotoGP, Aleix Espargaro: Dunia Tidak Adil!
Dani Pedrosa Tak Punya Gelar Juara MotoGP, Aleix Espargaro: Dunia Tidak Adil! Foto: IST
A A A
GRANOLLERS - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro , membeberkan hal yang menurutnya tidak adil dalam dunia MotoGP. Espargaro mengatakan, melihat Dani Pedrosa tanpa gelar adalah hal yang tidak adil.

Untuk diketahui, Pedrosa mencicipi ketatnya persaingan di MotoGP bersama Repsol Honda pada 2006. Hingga akhirnya, pembalap asal Spanyol itu memutuskan untuk pensiun pada 2019 silam.



Performanya bersama tim pabrikan asal Jepang itu bisa dibilang sangat apik. Pedrosa kerap bersaing sangat ketat dengan pembalap lain khususnya Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara.

Meski demikian, Pedrosa nihil gelar selama 13 tahun membela Repsol Honda di MotoGP. Dia selalu nyaris menjadi juara karena meraih posisi runner up sebanyak tiga kali di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Hal tersebut sangat disayangkan oleh Espargaro. Kakak dari Pol Espargaro ini menilai kalau setidaknya Pedrosa bisa mendapat dua atau tiga gelar juara MotoGP.

“Saya pikir salah satu ketidakadilan terbesar dalam olahraga ini adalah bahwa Dani tidak memiliki gelar, setidaknya dua atau tiga gelar juara MotoGP,” kata Espargaro, dilansir dari Motosan, Jumat (16/12/2022).

Espargaro merasa tidak terima dengan situasi eks tandem Marc Marquez tersebut. Dia mengungkapkan bahwa tidak adanya gelar yang diraih Pedrosa merupakan ketidakadilan terbesar dalam sejarah MotoGP.

“Bahwa Dani Pedrosa bukan juara dunia MotoGP adalah salah satu hal paling tidak adil dalam sejarah sepeda motor,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pedrosa sampai saat ini belum meninggalkan dunia MotoGP kendati sudah pensiun sebagai pembalap. Sebab saat ini, dia berprofesi sebagai pembalap penguji untuk tim KTM.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)