Maroko Kecam Wasit Cesar Ramos, Fans Tuntut Tanding Ulang Lawan Prancis

Jum'at, 16 Desember 2022 - 09:05 WIB
loading...
Maroko Kecam Wasit Cesar Ramos, Fans Tuntut Tanding Ulang Lawan Prancis
Maroko Kecam Wasit Cesar Ramos, Fans Tuntut Tanding Ulang Lawan Prancis/Sportbible
A A A
Maroko mengecam wasit Cesar Ramos hingga mengajukan keluhan resmi kepada FIFA dan fans menuntut tanding ulang melawan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022. Prancis memastikan tempat mereka di final hari Minggu 18 Desember melawan Argentina setelah gol dari Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani memberi mereka kemenangan 2-0.



Maroko mengungkapkan kemarahan mereka atas beberapa keputusan yang dibuat oleh wasit Cesar Ramos selama pertandingan semifinal di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) WIB. Satu insiden, khususnya, paling menarik perhatian.

Di babak pertama, Hernandez dan pemain sayap Maroko Sofiane Boufal bertabrakan di dalam area penalti Prancis. Namun, tayangan ulang tampaknya menunjukkan bahwa Hernandez melanggar Boufal di kotak penalti. Penggemar Maroko bersikeras bahwa mereka seharusnya diberikan penalti.

Sebuah pernyataan dari Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko berbunyi: "Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko (FRMF) sangat memprotes wasit pertandingan Maroko-Prancis. Untuk tujuan ini, FRMF mengirim surat kepada badan yang kompeten di mana ia kembali ke situasi wasit yang merampas peluang Maroko dari dua hukuman yang tak terbantahkan menurut pendapat beberapa wasit spesialis.''



Beberapa penggemar turun ke media sosial untuk menuntut pertandingan ulang. Salah satu mengatakan: "Kami menuntut pertandingan ulang antara Maroko dan Prancis."

Unggahan lainnya: "Itu tidak adil bagi tim kami, seluruh negara Maroko sedih."

Prancis sekarang akan menghadapi Argentina pada hari Minggu di Stadion Lusail, kick-off akan dilakukan pada pukul 3 sore waktu Inggris. Sedangkan Maroko akan melawan Kroasia dalam perebutan posisi ketiga.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)