Final POBSI Pool Circuit 2022 Seri V Malang: Rizki Atlet Biliar Jawa Barat Sabet Juara

Jum'at, 16 Desember 2022 - 08:58 WIB
loading...
Final POBSI Pool Circuit 2022 Seri V Malang: Rizki Atlet Biliar Jawa Barat Sabet Juara
Final POBSI Pool Circuit 2022 Seri V Malang: Rizki Atlet Biliar Jawa Barat Sabet Juara. Foto: MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Rizki atlet billiar dari Jawa Barat sukses menjuarai seri kelima atau seri terakhir POBSI Pool Circuit 2022 . Menariknya sang atlet awalnya tak menyangka bisa melaju jauh ke babak final, apalagi menjuarai seri kelima, Kamis (15/12/2022).

Menurut Rizki, seri kelima sejak awal pertandingan di seri kelima ini sangat sulit. Setiap atlet berlomba-lomba untuk mengumpulkan poin terbaik untuk bisa mengikuti seleksi SEA Games.

"Persaingannya cukup ketat karena ngejar-ngejar poin juga buat seleksi SEA Games. Jadi sangat ketat, semua atlet pada berlomba-lomba cari poin," ujar Rizki, sesuai pertandingan di Lucky Pool Resto, Kota Malang, pada Kamis malam.



Hal ini yang membuat Rizki putar otak mencari strategi terbaik. Hasilnya terlihat ketika ia mulai masuk semifinal dan telah memprediksi bakal bertemu rekan satu timnya di babak final.

"Sudah nyangka di semifinal bakal ketemu satu tim. Mainnya awal-awal nggak begitu ngotot dari awal karena ia masih merasa nggak enak. Cuma mikirnya yaitu harus profesional dalam bidang olahraga, karena latihannya juga kan bareng-bareng sama-sama," paparnya.

Torehan juara pertama di seri ini menjadi perhatian khusus baginya. Apalagi sebelum menjuarai ini ia terakhir kali bisa meraih juara pertama pada PON Papua.

"Saya baru kali ini lagi juara, terakhir di PON Papua, kalau untuk turnamen Baru kali ini lagi setelah terakhir 2021 awal. (kalau juara di kompetisi dan turnamen) Sudah sering, tapi sehabis covid baru ini (juara) lagi, baru tahun ini saja kan intens sehabis covid," tukasnya.

Sebagai informasi, Rizki bertemu atlet asal Jambi Irsal Nasution yang juga sesama atlet dari ESBE. Keduanya bersaing cukup sengit di final yang berlangsung sejak Kamis petang (15/12/2022) di Lucky Pool Resto, Malang. Hasilnya Irsal Nasution harus mengakui keunggulan rekan sesama timnya dengan skor tipis 9 - 8.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)