3 Tugas Berat Jose Mourinho di Timnas Portugal jika Gantikan Fernando Santos

Jum'at, 16 Desember 2022 - 10:10 WIB
loading...
3 Tugas Berat Jose Mourinho di Timnas Portugal jika Gantikan Fernando Santos
3 Tugas Berat Jose Mourinho di Timnas Portugal jika Gantikan Fernando Santos/The Sun
A A A
Tiga tugas berat Jose Mourinho jika menggantikan posisi pelatih Timnas Portugal Fernando Santos yang dipecat seusai kegagalan di Piala Dunia 2022. Saking ngebetnya, Timnas Portugal akan membiarkan Jose Mourinho merangkap jabatan pelatih AS Roma hingga menjelang Euro 2024.

Corriere dello Sport mengklaim para petinggi Portugal mengambil tindakan setelah tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022 pekan lalu dari Maroko. Fernando Santos yang membawa Portugal juara Euro 2016 dipecat setelah menukangi Cristiano Ronaldo dkk selama enam tahun.



Memang, Timnas Portugal melakukan pendekatan kepada mantan bos Chelsea dan Manchester United itu untuk menggantikan Santos di tahun baru. Namun, tiga tugas berat siap menghadang Jose Mourinho jika benar-benar menerima tantangan melatih Timnas Portugal menggantikan Fernando Santos.

Pertama, Jose Mourinho diidentifikasi sebagai orang yang mampu membalikkan nasib Portugal di turnamen besar berikutnya, Euro 2024. Portugal memulai babak kualifikasi Euro 2024 mereka pada 23 Maret melawan Liechenstein. Dan mereka ingin Mourinho sepenuhnya berada di posisinya sebelum itu, memberinya waktu untuk mengidentifikasi talenta-talenta terbaik Portugal untuk sistem taktis baru.

Kedua, salah satu masalah bagi FA Portugal adalah bahwa Mourinho tetap berkomitmen penuh pada AS Roma, meskipun tergoda oleh prospek pertunjukan internasional pertama kalinya. Yang meringankan adalah para petinggi Portugal siap untuk membiarkan Mourinho bekerja merangkap peran tersebut jika Roma setuju dengan pengaturan tersebut. Apakah Mourinho bisa maksimal bertugas jika merangkap jabatan di Timnas Portugal dan AS Roma?



Ketiga, jika Mourinho menggantikan Santos, The Special One dibebani memutuskan masa depan Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Manchester United itu sekarang berstatus agen bebas dan menjadi cadangan dalam dua pertandingan terakhir Portugal di Piala Dunia 2022.

Namun, laporan mengklaim Ronaldo tidak berencana untuk pensiun dari tugas internasional dan melihat dirinya memimpin barisan di Euro berikutnya. Mourinho dan Ronnie bekerja sama selama beberapa tahun di Real Madrid, mematahkan dominasi Barcelona di LaLiga. Tetapi masih harus dilihat apakah Mourinho melihat Ronaldo dalam cahaya yang sama satu dekade kemudian.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)