Ganda Putra Indonesia Ahsan/Hendra Tepis Kabar Pensiun Tahun Depan

Jum'at, 16 Desember 2022 - 20:01 WIB
loading...
Ganda Putra Indonesia Ahsan/Hendra Tepis Kabar Pensiun Tahun Depan
Ganda Putra Indonesia Ahsan/Hendra Tepis Kabar Pensiun Tahun Depan. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan , menepis kabar bakal pensiun pada 2023 mendatang. Mereka menegaskan masih senang untuk bisa terus bermain tahun depan.

The Daddies belum lama ini mengungkapkan bahwa mereka tak memiliki target apa pun di musim 2023. Bahkan, mereka merasa sudah puas dengan gelar juara yang telah mereka miliki di kejuaraan beregu meski belum menyabet titel Piala Sudirman setelah mengoleksi trofi Piala Thomas 2020 lalu bersama skuad Merah-Putih.

Saat ditemui oleh awak media di Pelatnas Cipayung pada Kamis (15/12/2022) dalam gelaran Kejuaraan Nasional PBSI 2022, Ahsan menegaskanalasan dirinya dan Hendra tak memasang target apa-apa tahun depan. Pria yang akrab disapa Babah itu mengungkapkan bahwa dirinya dan Hendra hanya ingin menikmati turnamen-turnamen yang ada tanpa target muluk-muluk mengingat usia mereka yang sudah tak muda lagi.



Hal itu jelas menimbulkan spekulasi bahwa duet juara dunia tiga kali itu berencana untuk gantung raket tahun depan. Namun, Ahsan dengan tegas menepis anggapan tersebut karena The Daddies masih memiliki keinginan untuk terus bermain.

“Nggak (belum mau pensiun tahun depan), kita kan masih main . Ini kan pekerjaan kita, ya kita masih senang masih bisa main,” kata Ahsan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI).

“Pastinya suatu saat nanti kita juga akan berhenti. Jadi sekarang jalanin aja dulu,” tambahnya.

Sebagai informasi, Ahsan memang sudah hampir memiliki semua gelar yang tersedia di pentas bulutangkis Asia maupun internasional, mulai dari SEA Games, Asian Games, titel super series, kejuaraan dunia hingga Piala Thomas semuanya telah diraih oleh pemain berusia 35 tahun itu. Hanya Piala Sudirman dan medali emas Olimpiade yang belum dicapai dalam kariernya.

Bahkan, Hendra punya gelar lebih lengkap dari duetnya itu. Pemain berusia 38 tahun itu sudah pernah menyabet medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido. Alhasil, hanya Piala Sudirman yang sampai saat ini belum diraihnya.

Oleh karena itu, sangat wajar bila The Daddies sudah enggan repot-repot memikirkan target juara di musim 2023 nanti. Mereka bersyukur jika bisa menambah koleksi titel mereka dan juga tak masalah jika tak mampu melakukannya.

Yang jelas, pasangan ranking lima dunia itu masih belum berniat gantung raket tahun depan. Meski sudah tak muda lagi, mereka diprediksi bakal tetap kompetitif di papan atas mengingat prestasi runner up yang mereka dapat dalam gelaran BWF World Tour Finals 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)