Hasil Liga 1 Persija vs Persebaya: Gol Telat Buyarkan Pesta Macan Kemayoran

Jum'at, 16 Desember 2022 - 17:10 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Persija vs Persebaya: Gol Telat Buyarkan Pesta Macan Kemayoran
Persija Jakarta harus rela ditahan imbang Persebaya Surabaya 1-1 lanjutan Liga 1 2022/2023. Padahal, Macan Kemayoran nyaris menang di Stadion Maguwoharjo. Foto: Twitter
A A A
SLEMAN - Persija Jakarta harus rela ditahan imbang Persebaya Surabaya 1-1 lanjutan Liga 1 2022/2023. Padahal, Macan Kemayoran nyaris menang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12/2022) sore.

Persija mencetak gol lebih dulu melalui Alfriyanto Nico Saputro (48’). Namun, Bajul Ijo dapat menyamakan kedudukan di menit akhir lewat Silvio Junior (90+4’).



Sejak babak pertama dimulai, Persebaya langsung menguasai bola dan melakukan tekanan ke pertahanan Persija.

Tim besutan Aji Santoso itu tampil cukup agresif dengan pergerakan cepat dari Sho Yamamoto dkk. Akan tetapi, mereka masih kesulitan untuk menembus pertahanan Persija.

Di menit ke-6, giliran Persija yang mendapat peluang emas. Berawal dari aksi Ilham Rio Fahmi yang melakukan penetrasi ke kotak penalti dengan melewati bek Persebaya.

Dia lalu melepaskan umpan matang ke depan gawang lawan. Sayangnya, Riko Simanjuntak yang menyambut umpan itu tidak mampu mengkonversikannya menjadi gol.

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Di menit ke-20, Persebaya melakukan tendangan spekulasi dari jarak jauh.

Namun, bola masih tepat di pelukan Andritany. Pertandingan pun berjalan cukut sengit dengan tempo yang cukup tinggi.

Persija terus berusaha untuk menyerang melalui Ilham Rio dan Riko yang kerap melakukan penetrasi dari sisi kanan. Riko di menit ke-28 melakukan aksi solo run melawati Leo Lelis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)