Jadwal Kroasia vs Maroko: Pembuktian Kuda Hitam

Sabtu, 17 Desember 2022 - 07:03 WIB
loading...
A A A
Kekuatan Kroasia hingga saat ini memang tidak dapat dianggap remeh. Gelandang Vatreni, Luka Modric, masih mampu menunjukan kinerja yang sangat baik dalam membangun serangan mematikan untuk Kroasia.

Apa lagi, Kroasia juga memiliki kiper yang memiliki kemampuan memukau, Dominik Livakovic. Pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi kunci keberhasilan Kroasia mengalahkan Brasil melalui drama adu penalti.

Di sisi lain, Maroko menjadi tim dengan pencapaian yang paling mengejutkan di Piala Dunia 2022. Berstatus sebagai tim non unggulan, Singa Atlas justru mampu memberikan kejutan dengan mengalahkan beberapa tim besar.

Pada babak penyisihan Grup F, Maroko secara mengejutkan mampu lolos dengan status juara. Hal tersebut diraih setelah mereka sukses menahan imbang Kroasia dan juga mengalahkan Belgia serta Kanada.

Pada babak 16 besar, Maroko kembali tampil luar biasa dengan menahan imbang Spanyol hingga babak tambahan waktu. Maroko berhasil lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Spanyol melalui drama adu penalti 3-0.

Tak sampai di situ, Maroko juga berhasil mengalahkan Portugal 1-0 di babak perempat final. Sayangnya, langkah tim asuhan Walid Regragui tersebut terhenti di semifinal usai ditaklukan juara bertahan, Prancis 0-2.

Meski begitu, Maroko berhasil mencatatkan sejarah dengan menjadi tim asal Afrika pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Dunia. Tentu saja Maroko bisa mencatat sejarah yang lebih baik apabila bisa menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2022.

Tentu saja pertemuan Kroasia dan Maroko akan menjadi laga ulangan keduanya di babak penyisihan grup. Laga kali ini pun akan menentukan siapa tim yang lebih kuat dan berhak mengisi posisi ketiga di Piala Dunia 2022.

Head to Head Kroasia vs Maroko

Maroko 0-0 Kroasia (Piala Dunia 2022, 23/11/2022)
Maroko 2-2 Kroasia (Pertandingan Persahabatan, 11/12/1996)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)