Jadwal Kroasia vs Maroko: Pembuktian Kuda Hitam

Sabtu, 17 Desember 2022 - 07:03 WIB
loading...
Jadwal Kroasia vs Maroko: Pembuktian Kuda Hitam
Dua tim kuda hitam Piala Dunia 2022, Kroasia dan Maroko, bentrok pada perebutan medali perunggu di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB/Foto/Reuters
A A A
AL RAYYAN - Dua tim kuda hitam Piala Dunia 2022, Kroasia dan Maroko , bentrok pada perebutan medali perunggu di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB. Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menyebut laga ini tak sekadar perebutan tempat ketiga, tapi final besar!

“Pertandingan pada hari Sabtu adalah final besar bagi kami, bukan (pertandingan) kecil. Ini hal besar jika kita mendapatkan perunggu," kata Dalic dilansir theanalyst.com.



Kroasia pernah meraih perunggu di Piala Dunia 1998. Vatreni yang saat itu diperkuat Davor Suker, mengalahkan Belanda 2-1 di Parc des Princes, Paris, 12 Juli 1998. Kini, Kroasia membidik target yang sama saat melawan Maroko.

“Kami sedih dan kecewa, tapi kami harus mengumpulkan energi untuk kembali dan bersiap untuk pertarungan selanjutnya untuk memperebutkan perunggu,” ujar Dalic.



“Kami harus menyegarkan tim dan memasukkan pemain bugar ke dalam tim karena grand final sudah di depan mata. Maroko adalah kejutan terbesar Piala Dunia. Mereka mendapat dukungan nasional, persatuan, dan kekompakan. Mereka mengalahkan Belgia, Spanyol dan Portugal. Mereka pantas mendapatkan semua rasa hormat.”

Timnas Kroasia dan Maroko bertemu di pertandingan pembuka Grup F. Laga berakhri imbang 0-0 di Al Bayt Stadium, Al Khor, pada 23 November 2022. Kini, mereka kembali bentrok di perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2022.

Keberhasilan Kroasia mencapai babak semifinal Piala Dunia 2022 memang sudah tidak begitu mengejutkan. Pasalnya, tim asuhan Zlatko Dalic tersebut memang datang dengan status runner up pada 2018 silam.

Meski begitu, Kroasia kerap dipandang sebagai tim kuda hitam. Pasalnya Vatreni berhasil menyingkirkan beberapa tim kuat untuk bisa lolos ke semifinal, seperti Brasil yang dikalahkan pada perempat final.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)