Demi 4 Besar, The Reds Diminta Waspada Jamu Burnley

Selasa, 03 Maret 2015 - 21:44 WIB
Demi 4 Besar, The Reds Diminta Waspada Jamu Burnley
Demi 4 Besar, The Reds Diminta Waspada Jamu Burnley
A A A
LIVERPOOL - Gelandang Liverpool Jordan Henderson mengingatkan rekan setimnya untuk tidak meremehkan Burnley saat bentrok di Anfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (4/3/2015) atau Kamis (5/3/2015) pukul 03.00 WIB. The Reds harus fokus demi menjaga peluang finis 4 besar musim ini.

"Rabu adalah pertandingan besar dan kami harus fokus untuk mendapatkan hasil maksimal melawan Burnley," kata Henderson kepada Liverpool Echo.

Performa The Reds saat ini memang fantastis, hanya kalah dua kali dalam 20 laga terakhir di semua kompetisi, dan belum mencicipi kekalahan di Liga Primer sejak pergantian Tahun Baru. Padahal, mereka mengawali liga dengan start yang menyedihkan, hanya meraih 14 poin dalam 10 pertandingan pertama mereka.

Tapi, kini The Reds telah meningkat signifikan. Kemenangan terbaru mereka tercipta di pekan lalu, saat Pasukan Brendan Rodgers mengalahkan juara bertahan Manchester City 2-1 di Anfield.

Musim lalu, klub Merseyside itu mengakhiri musim dengan memenangkan 12 dari 14 pertandingan terakhir. Henderson percaya, timnya bisa melakukan yang sama musim ini. Mantan pemain Sunderland (2008–2011) itu pun percaya Liverpool masih berpeluang finis di peringkat 2 yang kini dihuni Manchester City dengan 55 poin. The Reds kini di peringkat 5 dengan 48 angka, dan butuh 10 kemenangan dari 11 laga sisa untuk memastikan tiket Liga Champions atau 4 besar.

"Kami semua kecewa gagal melangkah di Liga Europa," ujar Henderson. "Musim lalu kami memenangkan 12 dari 14 pertandingan terakhir kami, tapi kami gagal meraih trofi. Itu mengecewakan, tapi kami telah belajar banyak dan mudah-mudahan dapat menggunakan pengalaman itu dalam 11 pertandingan terakhir dan memenangkan banyak permainan yang kami bisa. Kami punya kemampuan untuk melakukan itu. Kami punya skuat yang bagus."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3339 seconds (0.1#10.140)