STY Tidak Main-main, Sulap Timnas Indonesia Jadi Tim Kelas Dunia

Sabtu, 17 Desember 2022 - 16:01 WIB
loading...
STY Tidak Main-main, Sulap Timnas Indonesia Jadi Tim Kelas Dunia
STY Tidak Main-main, Sulap Timnas Indonesia Jadi Tim Kelas Dunia. Foto: PSSI
A A A
BALI - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak main-main dalam membangun kekuatan timnya. Shin Tae-yong akan menyulap Timnas Indonesia jadi tim kelas dunia.

Skenario itu akan dilakukan Shin Tae-yong dalam menyiapkan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia, menghadapi Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.



Marc Klok dan kolega saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) untuk bersiap menyambut Piala AFF 2022 lebih dahulu. TC itu sudah berlangsung sejak 28 November di Bali dan direncanakan berakhir pada 21 Desember di Jakarta.

Shin Tae-yong mengatakan terus memperbaiki kekurangan dalam tim asuhanya. Kekurangan itu terlihat dalam TC dan game internal yang sudah dilakoni Timnas Indonesia.

"Sangat banyak yang harus diperbaiki. Itu terus kami dievaluasi," kata Shin Tae-yong dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Jumat (16/12/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan membuat Timnas Indonesia menjadi tim kuat memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Akan tetapi, dia terus berupaya untuk mewujudkannya.

"Kalau bisa memang perbaiki instan, kami sudah tingkat atas dan kelas dunia. Namun, tidak bisa seperti itu," ucapnya.

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia terus mengalami peningkatan dengan berbagai tahapan pembenahan yang sudah dirinya berikan. Hal itu pun cukup positif, apalagi pemainnya menyambut baik berbagai program latihan.

"Kami perlu waktu. Pelan-pelan akan kami perbaiki," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3843 seconds (0.1#10.140)