Wasit Abdulrahman Ibrahim Al-Jassim Pimpin Kroasia vs Maroko di Perebutan Tempat Ketiga

Sabtu, 17 Desember 2022 - 21:45 WIB
loading...
Wasit Abdulrahman Ibrahim Al-Jassim Pimpin Kroasia vs Maroko di Perebutan Tempat Ketiga
Wasit Abdulrahman Ibrahim Al-Jassim Pimpin Kroasia vs Maroko di Perebutan Tempat Ketiga
A A A
Wasit Abdulrahman Ibrahim Al-Jassim dari Qatar akan memimpin pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko di Khalifa International Stadium malam ini. Sebuah kehormatan bagi Abdulrahman Ibrahmim Al-Jassim di usianya 35 tahun menjadi salah satu wasit termuda di Piala Dunia 2022.



Abdulrahman Ibrahim Al-Jassim adalah wasit FIFA yang berpengalaman sejak mendapat lisensi pada tahun 2013. Dia memimpin laga Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022 di babak penyisihan grup.

Dia mengeluarkan enam kartu kuning dalam pertandingan itu dan memberikan Wales penalti di menit-menit akhir, yang dicetak oleh Gareth Bale. Pertandingan AS melawan Wales berakhir imbang 1-1.

Lantas, siapa saja ofisial lainnya? Asisten wasit akan diisi dua wasit dari Qatar; Taleb Al-Marri dan Saud Al-Maqaleh. Wasit keempat adalah Raphael Claus dari Brasil. Asisten wasit cadangan juga dari Brasil, Neuza Back. Sedangkan asisten wasit video: Julio Bascunan dari Chile.



Asisten asisten wasit video: Pol van Boekel (Belanda), Bruno Pires (Brasil), Armando Villarreal (Amerika Serikat). Asisten wasit video stand-by: Nicolás Gallo (Kolombia). Dan, asisten video asisten wasit yang siaga: Bruno Boschilia (Brasil).

Duel Kroasia vs Maroko akan menciptakan sejarah bagi wakil Afrika yang belum pernah bertahan hinggal semifinal. Maroko bertemu Kroasia setelah di semifinal dikalahkan juara bertahan Prancis dengan skor 0-2. Sedangkan Kroasia yang empat tahun lalu menjadi runner-up, di semifinal dikalahkan Argentina dengan skor 0-3.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)