Susunan Pemain Kroasia vs Maroko: Trisula Boufal-En-Nesyri-Ziyech Jadi Starter Singa Atlas

Sabtu, 17 Desember 2022 - 21:33 WIB
loading...
Susunan Pemain Kroasia vs Maroko: Trisula Boufal-En-Nesyri-Ziyech Jadi Starter Singa Atlas
Tim Nasional (Timnas) Maroko menurunkan skuat terbaik melawan Kroasia pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
AL RAYYAN - Tim Nasional (Timnas) Maroko menurunkan skuad terbaik melawan Kroasia pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB. Trisula Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, dan Hakim Ziyech menjadi starter di lini depan.

Kroasia dan Maroko gagal melaju ke final setelah pada babak semifinal menelan kekalahan. Vatreni -julukan Timnas Kroasia- kalah 0-3 dari Argentina, sedangkan Maroko kalah 0-2 dari Prancis.



Pelatih Maroko Walid Regragui masih berambisi menciptakan sejarah bagi timnya sebagai tim Afrika pertama yang meraih juara ketiga Piala Dunia.

Regragui menurunkan skuad terbaiknya melawan Kroasia dengan mengandalkan pemain intinya dalam formasi 4-3-3. Di depan, Maroko mengandalkan Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, dan Hakim Ziyech untuk merobek pertahanan Kroasia.



Di lini tengah, Bilal El Khannouss, Sofyan Amrabat, dan Abdelhamid Sabiri. Sedangkan empat benteng Yahia Attiyat Allah, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, dan Achraf Hakimi, dengan penjaga gawang Bounou.

Sementara kubu Kroasia, Pelatih Zlatko Dalic menurunkan Marko Livaja sebagai ujung tombak. Livaja disokong trio gelandang serang Andrej Kramaric, Lovro Majer, dan Mislav Orsic dalam formasi 4-2-3-1.

Luka Modric dan Mateo Kovacic menjadi penghubung lini tengah dan belakang. Sedangkan lini belakang diperkuat Josip Stanisic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, dan Ivan Perisic, dengan kiper Dominik Livakovic.

Susunan pemain

Kroasia (4-2-3-1): Livakovic; Stanisic, Sutalo, Gvardiol, Perisic; Modric, Kovacic; Kramaric, Majer, Orsic; Livaja
Pelatih: Zlatko Dalic

Maroko (4-3-3): Bounou; Hakimi, Dari, El Yamiq, Attiat-Allah; Amrabat, El Khannouss, Sabiri; Ziyech, En-Nesyri, Boufal
Pelatih: Walid Regragui

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)