Fajar/Rian Menuju Ranking 2 Dunia Pekan Depan

Minggu, 18 Desember 2022 - 03:03 WIB
loading...
Fajar/Rian Menuju Ranking 2 Dunia Pekan Depan
Hasil positif yang diraih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada turnamen sepanjang 2022 berefek pada peringkat dunianya/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Hasil positif yang diraih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada turnamen sepanjang 2022 berefek pada peringkat dunianya. Ganda putra andalan Indonesia itu diprediksi naik ke posisi dua dunia pada pekan depan.

Saat ini Fajar/Rian menempati urutan ketiga ranking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) . Namun, ranking tersebut bisa berubah pada pekan depan, di mana pencairan ranking terus berlanjut.



Pencairan ranking akan menghapus beberapa turnamen dengan perolehan poin besar. Diantaranya ada Hylo Open (Super 500), French Open (Super 750), dan Denmark Open 2021 (Super 1000).

Fajar/Rian berpotensi menempati peringkat dua dunia pada pekan depan. Potensi itu terbuka lebar setelah Fajri berhasil memenangkan banyak turnamen pada tahun 2022. Tercatat, mereka mampu memenangkan empat gelar pada musim 2022.



Di antaranya ada Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan Denmark Open 2022. Empat turnamen itu tentu saja memberikan dampak besar untuk perolehan poin Fajar/Rian dalam ranking BWF. Di sisi lain pencairan ranking terus berlanjut.

Diprediksi, Fajar/Rian akan menempati peringkat dua dunia pada pekan depan dengan perolehan 88,655 poin. Keduanya akan menggeser posisi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang terbilang pasif pada musim ini karena Marcus sempat cedera.

Tidak sampai di situ, potensi Fajar/Rian untuk menempati peringkat satu dunia juga terbuka lebar. Fajri diprediksi bisa mengambil takhta Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada akhir 2022, atau awal tahun 2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)