Preview Argentina vs Prancis: Memburu Sejarah Juara Piala Dunia!

Minggu, 18 Desember 2022 - 07:03 WIB
loading...
Preview Argentina vs Prancis: Memburu Sejarah Juara Piala Dunia!
Timnas Prancis memburu sejarah di final Piala Dunia 2022 vs Argentina/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Final ideal Piala Dunia 2022 tersaji di Lusail Stadium, Doha, Qatar. Argentina dan Prancis akan menentukan siapa tim terbaik sejagat, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Sejarah bentrok kedua tim cukup panjang. Dalam 12 kali pertemuan di berbagai kompetisi, Argentina masih unggul jauh atas Prancis. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- memetik enam kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.



Tapi, melawan Timnas Prancis bukan soal bicara statistik pertemuan. Les Bleus -julukan Timnas Prancis- sejauh ini merupakan tim yang belum merasakan babak adu penalti di Piala Dunia 2022. Bahkan Pasukan Didier Deschamps datang sebagai juara bertahan.

Kedalaman skuad dan taktik keras milik Didier Deschamps berhasil membuat Les Bleus -julukan Timnas Prancis- sangat disegani. Ditambah lagi, mereka memiliki sejumlah pemain yang bisa menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan. Tentu, hal ini bisa mematahkan manisnya statistik Argentina.



Deschamps tidak gentar dengan banyaknya tekanan bagi Prancis di babak final kali ini. Pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan bahwa Prancis harus bisa beradaptasi dengan baik demi memastikan kemenangan.

“Saya tidak stres, yang penting adalah ketenangan. Kami harus beradaptasi, kami melakukan segalanya untuk memainkan pertandingan ini,” ungkap Didier Deschamps dilansir dari L'equipe.

Selain itu, kedalaman skuad Les Bleus lebih unggul. Nama-nama besar mengisi setiap lini dari mulai pertahanan, tengah, hingga serang. Bahkan, dalam satu posisi bisa diisi dua pemain bintang yang terbiasa malang melintang di kancah sepak bola Eropa.

Salah satunya adalah posisi bek tengah. Dayot Upamecano yang merupakan kunci di lini tengah harus absen dalam pertandingan melawan Maroko karena flu. Namun demikian, Ibrahima Konate mampu menggantikan perannya dengan baik. Bahkan, Les Bleus meraih cleansheet dari tim yang tak pernah kebobolan sejak fase grup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)