Marcus dan Lilian Thuram Berpotensi Jadi Anak-Ayah Pertama Juara Piala Dunia

Minggu, 18 Desember 2022 - 09:30 WIB
loading...
Marcus dan Lilian Thuram Berpotensi Jadi Anak-Ayah Pertama Juara Piala Dunia
Marcus dan Lilian Thuram punya peluang besar mencatat sejarah baru di Piala Dunia/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Marcus dan Lilian Thuram punya peluang besar mencatat sejarah baru di Piala Dunia. Marcus dan Lilian berpotensi menjadi anak-ayah pertama yang memenangkan trofi Piala Dunia.

Marcus saat ini menjadi bagian skuad Prancis di Piala Dunia 2022. Prancis akan menghadapi Argentina pada babak final di Lusail Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Jika Les Bleus- julukan Timnas Prancis-menang, maka akan menjadi sejarah tersendiri bagi Marcus.



Sebelumnya, pada tahun 1998 silam, ayah Marcus, Lilian Thuram, berhasil membawa Les Blues juara piala dunia setelah membungkam Brasil di final dengan skor 3-0.

Kala itu Prancis yang tampil sebagai tuan rumah mampu tampil mengesankan lantaran belum pernah sekalipun mengalami kekalahan.



Sementara pada tahun ini Tim Ayam Jantan sempat mengalami satu kekalahan di fase grup ketika menghadapi Tunisia.

Meski begitu timnas Prancis saat ini punya kesempatan besar untuk meraih juara dunia dua kali berturut turut.

Dibalik keberhasilan Prancis yang menembus babak final terdapat seorang pemain yang kurang diperhatikan akan meraih catatan baru bila Les Blues mampu juara.

Nama Marcus Thuram memang tak sementereng Kylian Mbappe, atau Antoine Griezman yang jadi pemain kunci. Namun kehadirannya ini sekaligus memperpanjang daftar ayah anak yang berkompetisi di piala dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5856 seconds (0.1#10.140)