Kroasia Rebut Tempat Ketiga usai Kalahkan Maroko 2-1

Sabtu, 17 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Kroasia Rebut Tempat Ketiga usai Kalahkan Maroko 2-1
Kroasia melawan Maroko pada perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Peter Cziborra
A A A
AL RAYYAN - Kroasia merebut juara 3 di Piala Dunia 2022. Ini setelah mengalahkan Maroko 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Qatar, Sabtu (17/12/2022).



Kroasia sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Berawal dari tendangan bebas, Josko Gvardiol mampu menanduk bola ke gawang Maroko.

Namun, Maroko segera menyamakan kedudukan. Itu berkat kontribusi Achraf Dari pada menit sembilan. Dia juga dapat menanduk bola saat menjebol gawang Kroasia.

Imbang 1-1 membuat Kroasia berusaha main agresif. Mereka mendapat peluang pada menit ke-18. Namun, sepakan Ivan Perisic dapat dihalau kiper Maroko, Yassine Bounou.

Wakil Eropa terus memberikan tekanan. Kesempatan untuk unggul lagi datang pada menit ke-23. Sayang, tembakan Luka Modric juga dapat ditepis Bounou.

Maroko mulai menyerang balik. Pada menit ke-33, Sofiane Boufal menembus pertahanan Kroasia. Namun, tendangannya masih melambung.

Kroasia akhirnya kembali unggul di menit ke-42. Tendangan Mislav Orsic bisa menjebol gawang utusan Afrika itu.

Tidak ada gol lagi setelah itu. Kroasia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Maroko .

Begitu babak kedua dimulai, Kroasia berusaha melanjutkan momentum. Mereka nyaris menambah keunggulan pada menit ke-47. Namun, sepakan Orsic masih menyamping.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)