Wayne Rooney Lawan Tanding Tyson Fury Jelang Duel Raja Kelas Berat

Senin, 19 Desember 2022 - 22:00 WIB
loading...
Wayne Rooney Lawan Tanding Tyson Fury Jelang Duel Raja Kelas Berat
Wayne Rooney Lawan Tanding Tyson Fury Jelang Duel Raja Kelas Berat. Foto: IST
A A A
DOHA - Tyson Fury akan melakoni duel raja kelas berat melawan petinju Ukraina, Oleksandr Usyk . Namun, sebelum pertarungan spektakuler itu, Tyson Fury akan menjajal kekuatan mantan penyerang tim nasional sepak bola Inggris, Wayne Rooney.

Fury merupakan petinju yang tak terkalahkan dalam mempertahankan gelar kelas berat WBC. Catatan itu diperpanjang usai meraih kemenangan atas penantang gelar untuk ketiga kalinya, Derek Chisora pada 4 Desember 2022.



Setelah pertarungan itu, Furry tertarik untuk menantang Wayne Rooney berduel di ring tinju. Dia menilai Rooney akan menjadi lawan yang cocok sebagai pemanasan sebelum berduel melawan Oleksandr Usyk awal tahun 2023.

Fury juga mengklaim Wayne Rooney menyetujui tawarannya dan akan bergabung dengannya sebagai sparring partner. Hal itu akan dilakukan selama sekitar satu bulan saat ia mempersiapkan pertarungan melawan gelar kelas berat yang tak terbantahkan yakni Oleksandr Usyk.

"Saya berbicara dengan Wayne tadi malam dan dia siap untuk itu (sepakat untuk jadi sparring partner)," kata Fury dalam sebuah wawancara baru, dikutip dari Mirror, Selasa (13/12/2022).

"Tapi dia kidal, jadi dia harus beralih menjadi kidal, kidal. Jadi kami akan memasukkan Wayne untuk persiapan menghadapi Usyk," tambahnya.

Ketika ditanya, Fury menjawab bahwa dirinya serius menjadikan Rooney sebagai sparring partner. Menarik untuk dinantikan apakah legenda Manchester United itu bisa menghantam Fury atau justru menjadi bulan-bulanan.

"Tidak, (saya) sangat sangat serius. Dia setuju, jadi dia akan datang ke kamp selama sekitar empat minggu dan membantu saya. Saya juga penggemar beratnya," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)