Panas! Emiliano Martinez Kecam Kylian Mbappe Jelang Final Piala Dunia 2022

Minggu, 18 Desember 2022 - 14:04 WIB
loading...
Panas! Emiliano Martinez Kecam Kylian Mbappe Jelang Final Piala Dunia 2022
Panas! Emiliano Martinez Kecam Kylian Mbappe Jelang Final Piala Dunia 2022/The Sun
A A A
Panas! Kiper Argentina Emiliano Martinez mengecam striker Prancis Kylian Mbappe menjelang final Piala Dunia 2022 malam ini. Emiliano Martinez mengecam Kylian Mbappe yang meremehkan sepak bola Amerika Selatan tidak semaju permainan di Eropa.



"Keuntungan yang kami miliki di Eropa adalah bahwa kami bermain di antara kami sendiri dengan pertandingan tingkat tinggi sepanjang waktu, seperti Nations League,''kata Kylian Mbappe.

"Ketika kami tiba di Piala Dunia, kami sudah siap, sedangkan Brasil dan Argentina tidak memiliki level ini di Amerika Selatan. Sepak bola tidak semaju di Eropa. Itulah mengapa di Piala Dunia terakhir, selalu orang Eropa yang menang,"lanjut striker yang sudah mengoleksi lima gol di Piala Dunia 2022.

Menjelang pertandingan final, kiper Argentina Martinez telah mengecam Mbappe atas komentarnya. Martinez balik mengecam Mbappe yang tidak paham sepak bola Amerika Selatan. "Dia tidak cukup tahu tentang sepak bola. Dia tidak pernah bermain di Amerika Selatan. Ketika Anda tidak memiliki pengalaman ini, mungkin lebih baik tidak membicarakannya. Tapi itu tidak masalah. Kami adalah tim yang hebat, diakui seperti itu,"kata Martinez.



Rekan setim Martinez, Lionel Messi, yang juga berbagi ruang ganti PSG dengan Mbappe sepakat dengan kipernya. Messi sebelumnya mengatakan kepada TyC Sports: "Berkali-kali kami membicarakan hal itu di Spanyol.''

"Ketika kami kembali dari kualifikasi, kami mengatakan kepada mereka, 'Anda tidak tahu betapa sulitnya bagi Anda untuk lolos ke Piala Dunia jika Anda harus pergi ke sana, di ketinggian, di panas, di Venezuela'."

Sebenarnya, proses kualifikasi di Amerika Selatan sangat berbeda dengan Eropa. Sebanyak 10 negara di CONMEBOL bertarung untuk memperebutkan hanya empat tempat otomatis dan satu tempat playoff. Sementara 55 negara Eropa dibagi menjadi 10 grup untuk memperebutkan 13 tempat di Piala Dunia.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)