Lionel Messi Pemain Kesembilan yang Kawinkan Trofi Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon d'Or?

Minggu, 18 Desember 2022 - 16:00 WIB
loading...
Lionel Messi Pemain Kesembilan yang Kawinkan Trofi Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon dOr?
Lionel Messi Pemain Kesembilan yang Kawinkan Trofi Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon dOr? Foto: Daily Mail
A A A
JAKARTA - Baru delapan pemain yang berhasil memenangi gelar Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon d'Or sepanjang sejarah sepak bola. Lionel Messi berpeluang menjadi pemain kesembilan jika Timnas Argentina melumat Prancis nanti malam.

Sepanjang kariernya yang cemerlang, Lionel Messi sudah memenangi 4 trofi Liga Champions dan 7 trofi Ballon d'Or. Semua pencapaian tersebut selalu dianggap kurang oleh sebagian orang tanpa trofi Piala Dunia di tangan.

Pada 2014, pemain legendaris Barcelona yang kemudian pindah ke PSG itu berpeluang menyempurnakan kariernya dengan trofi Piala Dunia. Namun sayang, Timnas Argentina takluk 0-1 di partai final kala menghadapi Timnas Jerman.

Messi hampir putus asa. Berkali-kali penyerang berjuluk La Pulga menyatakan ingin pensiun dari tim nasional. Kali ini ceritanya berbeda. Messi selangkah lagi merengkuh gelar Piala Dunia apabila Argentina mampu mengalahkan juara bertahan Prancis di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.



Seperti sudah disinggung di atas, baru delapan pemain dalam sejarah sepak bola yang berhasil mengawinkan tiga gelar paling prestisius yakni Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon d'Or. Pertanyaannya, apakah Messi akan menjadi pemain kesembilan yang masuk dalam daftar?

Berikut 8 pemain yang berhasil mengawinkan tiga gelar tersebut:

1. Bobby Charlton (Inggris)
Lionel Messi Pemain Kesembilan yang Kawinkan Trofi Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon d'Or?

Sir Bobby Charlton adalah salah satu pesepak bola terbaik yang pernah dipunya Inggris. Dia memegang peran kunci dalam keberhasilan Inggris merengkuh gelar Piala Dunia 1966.

Saat itu Inggris sukses mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2 di Stadion Wembley, London. Di tahun yang sama, Charlton dianugerahi Ballon d'Or.

Dua tahun kemudian, dia membantu Manchester United mengalahkan Benfica dengan skor 4-1 untuk mengangkat trofi European Cup (sekarang Liga Champions) untuk pertama kalinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)