Perbarui Rekor, Pelari PORBIN Odekta Elvina Juarai Lari Semarang 10K

Minggu, 18 Desember 2022 - 22:08 WIB
loading...
Perbarui Rekor, Pelari PORBIN Odekta Elvina Juarai Lari Semarang 10K
Pelari maraton nasional Odekta Elvina Naibaho kembali menjuarai lomba maraton Semarang 10K, Minggu (18/12/2022) / Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Pelari maraton nasional Odekta Elvina Naibaho kembali menjuarai lomba maraton Semarang 10K, Minggu (18/12/2022). Odekta yang merupakan atlet andalan PORBIN (Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara) ini mencatatkan waktu 35.05.3 (35 menit 05 detik).

Catatan waktu itu sekaligus memperbaiki rekor sendiri, karena lebih baik dibandingkan dengan catatan waktu Odekta saat menjuarai Semarang 10K tahun 2019, yakni 36 menit 49 detik.

Odekta yang merupakan personel Deputi-II BIN ini berhasil menjadi juara pertama, terpaut 5 menit lebih cepat dari catatan waktu juara kedua yang diraih oleh pelari Triyaningsih, dengan catatan waktu 40.15.3.

Prestasi Odekta ini menunjukkan peningkatan performa yang berkelanjutan. Atlet yang telah langganan juara pertama ini sebelumnya telah meraih juara 1pada Jakarta Marathon 2022, Multatuli Marathon 2022 dan Thailand Open 2022.

Odekta mengaku semua ini berkat berbagai fasilitas dan dukungan yang diberikan oleh PORBIN. Odekta mengaku semua itu memotivasi dirinya untuk terus berprestasi bahkan memecahkan rekornya sendiri.

”Suasana yang diciptakan di PORBIN selalu mendorong para atlet untuk terus meningkatkan prestasi. Ini bukan sekadar soal materi, tapi panggilan hati untuk memenuhi kepercayaan yang sudah diberikan oleh BIN. Saat ini saya merasa seperti ada tantangan tersendiri untuk memecahkan rekor yang saya catatkan sendiri. Apalagi, saya orangnya kompetitif, merasa tertantang sekali,” kata Odekta usai lomba.

Odekta menyampaikan terima kasih kepada Kepala BIN, Jend Polisi (Purn) Budi Gunawan atas perhatian, dukungan, serta bimbingan yang selalu diberikan kepada semua atlet PORBIN.

Dalam seremoni peluncuran PORBIN, Oktober lalu, Kepala BIN sendiri menyatakan bahwa para atlet yang berjuang mengharumkan nama Bangsa merupakan patriot yang harus mendapatkan perhatian dan dukungan.

"Pada tahun ini Badan Intelijen Negara juga mulai memberikan perhatian khusus kepada upaya pengembangan olahraga prestasi di Tanah Air. Terutama kepada personel BIN dan taruna-taruni Sekolah Tinggi Intelijen Negara yang memilik talenta-talenta di bidang olahraga, untuk dapat terus meningkatkan prestasinya di tingkat nasional bahkan internasional, sebagai patriot yang membawa nama naik Bangsa,” ujar Kepala BIN, Budi Gunawan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)