Hasil Argentina vs Prancis: Messi dan Di Maria Bawa Tim Tango Unggul 2-0

Minggu, 18 Desember 2022 - 22:54 WIB
loading...
Hasil Argentina vs Prancis:...
Argentina untuk sementara 2-0 atas Prancis pada babak pertama final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) / Foto: Squawka
A A A
LUSAIL - Argentina untuk sementara unggul 2-0 atas Prancis pada babak pertama final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022). Lionel Messi dan Angel Di Maria merupakan dua pemain yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Sejak peluit dibunyikan Argentina langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Bahkan 10 menit pertama, tim Tango lebih mendominasi permainan.

Peluang pertama didapat Argentina melalui tendangan jarak jauh Alexis MacAllister. Tapi tendangannya masih mampu diamankan kiper Hugo Lloris.

BACA JUGA: Lionel Messi Antar Argentina Unggul 1-0

Petaka datang di menit 22 ketika Ousmane Dembele menjatuhkan Angel Di Maria di area terlarang. Wasit yang berada dekat dengan kejadian tersebut langsung menunjuk titik putih.

Lionel Messi, yang menjadi eksekutor sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Argentina unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Prancis mencoba merespon. Namun setiap serangan yang dibangun Olivier Giroud dkk selalu berakhir di kaki lini pertahanan Argentina.

BACA JUGA: Di Maria Perbesar Keunggulan Argentina Jadi 2-0 Atas Prancis

Selama babak pertama ini. Argentina lebih banyak membangun serangan dari sisi kanan pertahanan Prancis dengan mengandalkan kecepatan Di Maria. Beberapa kali, Jules Kounde gagal memberikan pengawalan ketat untuk pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Pada menit 36, Argentina menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Angel Di Maria. Gol tersebut tercipta melalui proses serangan balik yang cepat.

Tertinggal 2-0, Didier Deschamps semakin tidak betah berada di kursi pelatih. Ia pun akhirnya melakukan dua pergantian pemainnya sekaligus yakni Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani/masuk) dan Giroud (Marcus Thuram/masuk) pada menit 41.

Namun Prancis masih belum mampu keluar dari tekanan. Dan, di sisa waktu pertandingan babak pertama tak ada gol tambahan tercipta. Argentina berhasil menjaga keunggulan 2-0.

(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)