Argentina Juara Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 - 00:56 WIB
loading...
Argentina Juara Piala Dunia 2022
Argentina juara Piala Dunia 2022. Kemenangan itu diraih secara dramatis setelah Tim Tango menang melalui drama adu penalti di Stadion Lusail, Senin (19/12/2022) / Foto: CTV News
A A A
LUSAIL - Argentina juara Piala Dunia 2022 . Itu diketahui setelah Tim Tango mengalahkan Prancis melalui drama adu penalti 4-2 setelah bermain imbang 3-3 pada laga final di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Sepanjang 45 menit pertama, Argentina cukup mendominasi permainan. Pasukan Lionel Scaloni tak hanya mampu menguasai penguasaan bola dengan persentase 59 persen berbanding 41 persen saja.

Lionel Messi dkk juga sukses membuat kiper Hugo Lloris jatuh bangun menjaga kesucian gawang Prancis. Tercatat, ada tiga ancaman yang diciptakan pemain Argentina.

Dua di antaranya berhasil menjebol gawang Prancis. Gol pembuka dicetak Lionel Messi melalui titik putih alias penalti pada menit 23 setelah Angel Di Maria dijatuhkan di area terlarang oleh Ousmane Dembele.

Selang 13 menit kemudian, giliran Angel Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor. Ya, pemain bernomor punggung 11 itu sukses memperdaya Lloris setelah ia mampu mengonversikan umpan silang Alexis MacAllister.

Jika mengacu pada statistik di babak pertama, Prancis benar-benar dibuat pontang-panting menghadapi gelombang serangan Argentina. Hal inilah yang membuat mereka bermain bertahan dan hanya mengandalkan permainan serangan balik saja. Akibatnya, tidak ada bola yang benar-benar mengancam gawang Emiliano Martinez sepanjang interval pertama berlangsung.

Di babak kedua, permainan Prancis tak mengalami perubahan. Pasukan Didier Deschamps tetap berada di bawah tekanan. Peluang pertama Tim Tango setelah turun minum datang dari kaki Julian Alvarez.

Namun tendangan kaki kiri Alvarez masih mampu dimentahkan Lloris. Selang 15 menit sebelum pertandingan usai, tempo permainan Argentina agak sedikit menurun.

Situasi inilah yang dimanfaatkan Kylian Mbappe untuk mencetak gol. Tak tanggung-tanggung megabintang Paris Saint Germain (PSG) memborong dua gol sekaligus.

Gol pertama tercipta di menit 80 melalui penalti. Selang satu menit kemudian, pemain bernomor punggung 10 tersebut sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya setelah umpan rekan setimnya diselesaikan dengan sempurna lewat tendangan setengah voli.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)