Kylian Mbappe Cetak Hat-trick di Final Piala Dunia 2022, Samai Rekor Geoff Hurst

Senin, 19 Desember 2022 - 01:34 WIB
loading...
Kylian Mbappe Cetak Hat-trick di Final Piala Dunia 2022, Samai Rekor Geoff Hurst
Mencetak gol pada laga final Piala Dunia adalah momen yang tak terlupakan dalam karier sepak bola. Itulah yang dirasakan Kylian Mbappe saat ia membuat jejak sejarah mereka di panggung terbesar / Foto: Daily Express
A A A
LUSAIL - Mencetak gol pada laga final Piala Dunia adalah momen yang tak terlupakan dalam karier sepak bola. Itulah yang dirasakan Kylian Mbappe saat ia membuat jejak sejarah mereka di panggung terbesar.

Satu gol di final Piala Dunia dapat menjadikan seorang pemain sebagai pahlawan nasional. Tapi apa jadinya jika ia mencetak dua atau tiga gol pada laga krusial tersebut. Pasti dia akan mengamankan status ikonik.

BACA JUGA: Tangisan dan Magis Angel Di Maria di Laga Final

Namun, hanya dua pemain yang berhasil mencetak tiga gol alias hat-trick di final Piala Dunia. Terbaru adalah Kylian Mbappe .

Kylian Mbappe mencetak hat-trick di final Piala Dunia 2022 saat mengalahkan Prancis melalui drama adu penalti 4-2 setelah bermain imbang 3-3 melawan Prancis. Mbappe tercatat sebagai pemain pertama yang melakukannya sejak Geoff Hurst di final 1966.

Meskipun berhasil menyamai catatan Hurst, namun Mbappe gagal mengantarkan Prancis juara setelah kalah 2-4 melalui drama adu penalti melawan Argentina di Stadion Lusail, Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Namun demikian, Mbappe masih bisa tersenyum setelah ia sukses membawa pulang trofi sepatu emas setelah tercatat sebagai top skor di Piala Dunia 2022. Megabintang PSG itu membukukan delapan gol atau unggul satu gol dari Lionel Messi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)