Lionel Messi Pemain Terbaik, Ini Daftar Penghargaan di Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 - 02:12 WIB
loading...
Lionel Messi Pemain Terbaik, Ini Daftar Penghargaan di Piala Dunia 2022
Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Hal tersebut tentu saja tak luput dari peran pentingnya saat membawa Timnas Argentina keluar sebagai juara / Foto: Times Now
A A A
LUSAIL - Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2022 . Hal tersebut tentu saja tak luput dari peran pentingnya saat membawa Timnas Argentina keluar sebagai juara.

Argentina secara dramatis berhasil menyabet titel juara Piala Dunia 2022 . Kepastian pasukan Lionel Scaloni meraih titel tersebut usai kalahkan Prancis lewat babak adu penalti 4-2 setelah bermain imbang 3-3 di Stadion Lusail, Senin (19/12/2022).

Messi benar-benar sangat layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga itu benar-benar menjadi aktor penting dibalik kesuksesan Argentina yang menjuarai edisi kali ini.

BACA JUGA: Argentina Juara Piala Dunia 2022

Dua gol yang dicetak Messi di partai final juga membuatnya berhasil mengukir sejarah. Sebab, dia adalah pemain pertama yang bisa mencetak gol di babak penyisihan grup, babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan partai final dalam satu edisi Piala Dunia.

Selain itu, Messi juga saat ini menjadi pemegang rekor gol terbanyak untuk Argentina di Piala Dunia. Tercatat, dia sudah mengoleksi 12 gol. Dia melewati rekor gol yang dimiliki Gabriel Batistuta, yang memiliki 10 gol.

Messi sama sekali belum pernah mencicipi trofi Piala Dunia. Dan saat ini, dia akhirnya bisa merasakan trofi tersebut. Pemain berusia 35 tahun itu benar-benar menggores kisah manis di Piala Dunia edisi terakhirnya ini.

Lengkap sudah karir Messi bersama Argentina. Karena sebelumnya, pemain Paris Saint-Germain itu juga sudah mengantarkan La Albiceleste juara Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Cetak Hat-trick di Final Piala Dunia 2022, Samai Rekor Geoff Hurst

Sementara itu, ini adalah ketiga kalinya Argentina menyabet gelar juara Piala Dunia. Sebelumnya, La Albiceleste meraih titel tersebut pada edisi 1978 dan 1986. Setelah puluhan tahun lamanya, trofi tersebut akhirnya bisa kembali ke tanah Argentina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)