Tentang Lionel Messi, Gelar Pertama Piala Dunia dan Pelukan Hangat Ibunda

Senin, 19 Desember 2022 - 02:22 WIB
loading...
Tentang Lionel Messi, Gelar Pertama Piala Dunia dan Pelukan Hangat Ibunda
Lionel Messi merayakan momen spesial dalam pelukan ibunda, Celia Maria Cuccittini, usai mengantarkan Argentina ke panggung juara di Piala Dunia 2022 / Foto: Sport
A A A
LUSAIL - Lionel Messi merayakan momen spesial dalam pelukan ibunda, Celia Maria Cuccittini, usai mengantarkan Argentina ke panggung juara di Piala Dunia 2022 . Pemandangan itu terjadi saat wasit meniupkan peluit.

Laga final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Senin (19/12/2022) penuh dramatis. Ada enam gol tercipta hingga babak tambahan waktu (120 menit).

Tapi penentuan juara akhirnya ditutup melalui drama adu penalti. Dalam tos-tosan ini Argentina menang dengan skor 4-2. Ini adalah gelar pertama Messi di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Lionel Messi Pemain Terbaik, Ini Daftar Penghargaan di Piala Dunia 2022

Messi pun tak kuasa menahan tangisnya di lapangan hijau. Kemudian, sang ibu langsung menghampiri pemain berusia 35 tahun itu ketika sedang melakukan selebrasi di tengah lapangan. Tangis haru pun pecah di antara mereka karena sang ibu sangat bangga dengan prestasi anaknya yang membawa pulang trofi Piala Dunia ke Argentina sejak 1986 silam.

Tak hanya dengan ibunya, jagoan Paris Saint-Germain itu juga merayakan momen bersejarah itu dengan anak-anaknya, Mateo, Thiago dan Ciro. Dia terlihat memeluk erat putra-putranya tersebut sembari melakukan selebrasi di atas lapangan.

Messi sendiri mencetak dua gol dalam laga ini, lewat titik putih pada menit 23 dan sontekan pada menit 108 yang dilengkapi oleh satu gol Angel Di Maria pada menit 36. Sementara tiga gol Prancis ditorehkan oleh Kykian Mbappe via dua gol penalti dan satu sepakan volinya.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Juara Piala Dunia: Sejarah Trofi Ketiga Argentina

Messi pun menyabet gelar pemain terbaik Piala Dunia 2022. Pastinya titel juara tersebut semakin melengkapi kariernya yang sudah cemerlang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)