alexametrics

Impian Atalanta 8 Besar Liga Champions: Bawa PSG ke Sini!

loading...
Impian Atalanta 8 Besar Liga Champions: Bawa PSG ke Sini!
Atalanta punya banyak alasan untuk merasa percaya diri melawan Paris Saint-Germain (PSG) di perempat final Liga Champions 2019/2020, Agustus 2020/Foto/fotmob.com
A+ A-
BERGAMO - Atalanta punya banyak alasan untuk merasa percaya diri melawan Paris Saint-Germain (PSG) di perempat final Liga Champions 2019/2020, Agustus 2020. PSG punya catatan buruk tidak pernah mengalahkan klub Italia di kompetisi elite Eropa tersebut.

Atalanta dan PSG bentrok di perempat final Liga Champions musim inidi bawah format 'Final Eight' yang baru. Laga digelar satu kali di stadion netral di Portugal. (Baca juga: Tuchel: Lawan Atalanta Pasti Sengit, Tapi Kami Ingin Menang).

Ini merupakan kampanye Liga Champions pertama untuk Atalanta, tetapi sejarah ada di pihak mereka lantaran PSG tidak pernah mengalahkan tim Italia di Liga Champions.

PSG kalah di kedua pertandingan semifinal 1994/1995 melawan AC Milan, kemudian menuai hasil imbang di empat pertandingan grup melawan Milan pada 2000/2001 dan Napoli pada 2018/2019. (Baca juga: Hasil Drawing Perempat Final dan Semifinal Liga Champions 2019/2020).



Ada juga fakta yang sangat penting bahwa Ligue 1 ditangguhkan pada bulan Maret dan tidak dilanjutkan, sehingga Paris Saint-Germain benar-benar kurang dalam kebugaran.

Namun, Les Parisien akan melakoni laga final Coupe de France 2019/2020 melawan Saint-Etienne pada 24 Juli dan final Coupe de la Ligue 2019/2020 versus Olympique Lyon pada 31 Juli. Sementara Atalanta telah memenangkan semua enam pertandingan Serie A mereka sejak liga digulirkan kembali. (Baca juga: Simeone: RB Leipzig Lakoni Musim yang Hebat, Peluang Atletico 50-50).



Sementara Presiden Atalanta Antonio Percassi mengatakan itu adalah "mimpi bagi Atalanta untuk menjadi bagian delapan besar di kompetisi Eropa.

La Dea -julukan Atalanta- melakoni kampanye Liga Champions pertama mereka, tetapi sudah berhasil lolos perempat final, di mana mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain dalam pertandingan satu kali di Lisabon pada bulan Agustus. (Baca juga: UEFA Putuskan Real Madrid Tetap Tampil di Kandang Man City).

Atalanta menyingkirkan Valencia dan Shakhtar Donetsk. Mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan Liga Champions.

“Ini adalah mimpi Atalanta menjadi salah satu dari delapan tim teratas di Eropa dan ini adalah sesuatu yang bersejarah bagi kota Bergamo,” kata Percassi.

“Paris Saint-Germain adalah tim yang sangat kuat. Kami akan bermain dengan tekad kuat dan mencoba memainkan peluang kami. Ini seperti pergi ke sekolah bagi kami dan itu akan menjadi malam yang tak terlupakan untuk sejarah kami."

Sementara ketua PSG Leonardo memperingatkan siapa pun bisa menang dalam format 8 besar baru ini. "Ini akan menjadi format yang berbeda, jadi semua klub ini memiliki kemungkinan untuk menang," katan Leonardo kepada UEFA.

“Atalanta belum pernah kalah dalam 11 pertandingan terakhir. Senang juga menyapa teman-teman di Italia dan senang bertemu lagi."

Siapa pun yang memenangkan pertandingan ini akan menghadapi Atletico Madrid atau RB Leipzig di semifinal, yang sekali lagi merupakan pertandingan satu kali di lapangan netral di Portugal.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak