Obama: Selamat Argentina dan GOAT Lionel Messi untuk Kemenangan Menakjubkan

Senin, 19 Desember 2022 - 08:18 WIB
loading...
Obama: Selamat Argentina dan GOAT Lionel Messi untuk Kemenangan Menakjubkan
Obama: Selamat Argentina dan Lionel Messi, GOAT, untuk Kemenangan Menakjubkan/Sportbible
A A A
Fans percaya Lionel Messi sekarang resmi menjadi Greatest of All Time atau GOAT sepak bola melebihi Cristiano Ronaldo. Lionel Messi disebut sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa setelah Argentina memenangkan Piala Dunia 2022.

Pemain bintang mungil ini mencetak dua gol dalam pertandingan final melawan Prancis di Qatar, yang berakhir dengan hasil imbang 3-3 pada peluit akhir. Pertandingan ini berlanjut ke perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti yang menegangkan, dengan Argentina menang 4-2 di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (19/12/2022) dini hari WIB.



Menjelang final, banyak orang yang memperdebatkan apakah Messi atau Cristiano Ronaldo yang resmi menjadi GOAT (Greatest of All Time). Sekarang setelah final Argentina vs Prancis berakhir, banyak penonton mengakui Lionel Messi GOAT. Dan sungguh akhir yang luar biasa bagi Messi.

Pengakuan GOAT Lionel Messi bertebaran di Twitter mulai dari situs resmi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) hingga mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama. Dalam akun Twitternya, Obama memberikan selamat kepada Messi: ''Selamat kepada Argentina dan GOAT, Lionel Messi, untuk kemenangan Piala Dunia yang menakjubkan.''

Lionel Messi memecahkan tujuh rekor selama turnamen 2022, termasuk pertandingan terbanyak yang dimainkan di Piala Dunia (26), dan menjadi pemain pertama yang mencetak gol di setiap tahap Piala Dunia. Ini merupakan Piala Dunia yang luar biasa bagi Messi versus Ronaldo. Lionel Messi telah mencetak tujuh gol dan memiliki tiga assist, sementara Cristiano memiliki satu gol dan tidak ada assist.

Menurut SportBible, Di seluruh Piala Dunia yang dimainkan, Messi telah mencetak 13 gol dan memiliki delapan assist, sementara Ronaldo telah mencetak delapan gol dan memiliki dua assist. Torehan 13 gol Messi di level Piala Dunia adalah rekor bagi Argentina.

Bintang tim Argentina ini telah dipuji dan dirayakan selama turnamen di Qatar. Ronaldo, di sisi lain, gagal membawa Portugal meraih gelar Piala Dunia dan mungkin telah bermain untuk terakhir kalinya di level Piala Dunia. Penyerang Portugal berusia 37 tahun itu dicadangkan di babak sistem gugur Piala Dunia oleh Fernando Santos, yang sejak itu mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Portugal.



Ronaldo menangis setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia dalam kekalahan sensasional 0-1 dari 10 pemain Maroko di perempat final. Messi mengungkapkan final hari Minggu (18 Desember) akan menjadi yang terakhir kalinya ia akan ambil bagian dalam Piala Dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)