3 Rekor Lionel Messi Mustahil Dikejar Cristiano Ronaldo sampai Kiamat: Nomor 1 MoTM Terbanyak Piala Dunia

Senin, 19 Desember 2022 - 21:02 WIB
loading...
3 Rekor Lionel Messi Mustahil Dikejar Cristiano Ronaldo sampai Kiamat: Nomor 1 MoTM Terbanyak Piala Dunia
Lionel Messi pemain terbaik di Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
LUSAIL - Perdebatan mengenai pemain mana yang lebih baik Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi selesai usai Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 . Ronaldo harus merelakan status pemain terhebat sepanjang masa alias (GOAT) kepada Messi yang membawa Tim Tango terbaik dunia.

Messi selalu didapuk sebagai kapten kesebelasan dan rutin tampil membela Argentina selama gelaran Piala Dunia 2022. Sejak awal turnamen, Messi selalu mampu memberi kontribusi positif untuk negaranya.



Puncaknya, Messi mengantar Argentina menjadi juara dunia 2022 usai mengalahkan Prancis melalui adu penalti pada final di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu (18/12/2022) malam WIB. La Albiceleste menang 4-2 setelah bermain imbang 3-3 hingga babak tambahan.

Messi bahkan nyaris meraih penghargaan pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 alias golden boot. Namun, penghargaan itu akhirnya jatuh ke bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Kendati demikian, penghargaan individu tentu sudah kenyang dirasakan Messi. Dirinya kini asyik menikmati hari-hari barunya sebagai jawara Piala Dunia, usai mengalahkan Prancis via adu penalti di partai final.

Hal bertolak belakang dirasakan Cristiano Ronaldo. Di Piala Dunia terakhir dalam karier Ronaldo, Portugal harus menelan kekalahan dari Maroko.

Maka wajar jika muncul anggapan bahwa perdebatan siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldo sudah resmi berakhir. Tak hanya soal gelar juara Piala Dunia, Messi memiliki deretan rekor yang sudah mustahil dilewati oleh Ronaldo, berikut ini adalah rekor-rekor tersebut.

3. Pemain terbaik di 4 turnamen besar Internasional

Lionel Messi menyabet penghargaan pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Hal itu melengkapi jumlah pencapaiannya di tiga turnamen internasional sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)