Pernah Ancam Messi, Canelo Alvarez Beri Selamat Argentina Juara Piala Dunia 2022

Selasa, 20 Desember 2022 - 08:03 WIB
loading...
Pernah Ancam Messi, Canelo Alvarez Beri Selamat Argentina Juara Piala Dunia 2022
Petinju Meksiko Canelo Alvarez memberi ucapan selamat kepada Argentina usai menjuarai Piala Dunia 2022/Foto/caneloteam.com
A A A
DOHA - Petinju Meksiko Canelo Alvarez memberi ucapan selamat kepada Argentina usai menjuarai Piala Dunia 2022 . Sebelumnya, Canelo menjadi perbincangan dunia lantaran mengancam akan menghajar kapten Argentina Lionel Messi.

Argentina merebut trofi Piala Dunia 2022 usai menggasak Prancis lewat adu penalti. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina-menang 4-2 setelah bermain imbang 3-3 pada waktu normal hingga babak tambahan di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu (18/12/2022) malam WIB.



Tiga gol untuk Argentina dilesakkan Lionel Messi menit ke-23’ dari titip penalti dan 108’, serta Angel Di Maria (36’). Sementara, tiga gol Les Bleus dikemas Kylian Mbappe (80’ (P), 81’, dan 118’ (P)).

Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes dan Gonzalo Montiel sukses melakukan tendangan penalti untuk membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.



Sementara Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani berhasil melakukan eksekusi tendangan penalti untuk Timnas Prancis, sedangkan Kingsley Coman dan Aurelien Tchuimeni gagal melakukannya.

Melihat Argentina menjadi juara Alvarez pun memberikan ucapan selamat. Menurutnya La Albiceleste layak untuk memenangkan gelar tersebut, setelah bersaing ketat dengan Prancis.

"Selamat Argentina, mereka pantas mendapatkannya," kata Alvarez dilansir dari Metro, Senin (19/12/2022).

Sebelumnya, Alvarez sempat menjadi sorotan publik karena memberikan ancaman kepada Messi. Petinju yang pernah mencicipi empat gelar dalam empat kelas berbeda itu marah kepada La Pulga -julukan Lionel Messi- usai melihat perayaan kemenangan Timnas Argentina atas Meksiko di fase grup Piala Dunia 2022.

Dalam sebuah tayangan video perayaan kemenangan, Messi dianggap melecehkan jersey dan lambang negara Meksiko, yang ditaruh di lantai ruang ganti. Alvarez yang melihat hal tersebut seketika murka dan mengancam akan mencari La Pulga.

Alvarez sempat meminta maaf kepada Messi, setelah membuat banyak pihak memberikan kecaman kepadanya. Kini, pia tampak sudah melupakan kejadian sebelumnya dengan Messi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)