Mantan Anak Asuh Dukung Zinedine Zidane Jadi Pelatih Prancis

Selasa, 20 Desember 2022 - 08:30 WIB
loading...
Mantan Anak Asuh Dukung Zinedine Zidane Jadi Pelatih Prancis
Toni Kroos merasa yakin Zinedine Zidane nakal menjadi pelatih Prancis. Menurutnya, mantan pelatihnya di Real Madrid itu ingin kembali bertugas di pinggir lapangan. Foto: djdalal.in
A A A
MADRID - Toni Kroos merasa yakin Zinedine Zidane nakal menjadi pelatih Prancis. Menurutnya, mantan pelatihnya di Real Madrid itu ingin kembali bertugas di pinggir lapangan.



Prancis gagal mempertahankan gelar Piala Dunia . Les Bleus harus mengakui kehebatan Argentina (2-4 (3-3)saat adul penalti di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam.

Gol Argentina disumbang Lionel Messi (23’ (P) dan 108’), dan Angel Di Maria (36’). Sementara, Prancis atas nama Kylian Mbappe (80’ (P), 81’, dan 118’ (P)).

Argentina bisa menang adu penalti karena dua eksekutor Prancis gagal menjalankan tugasnya. Alhasil, Negeri Ayam Jantan harus melepas gelar yan direbutnya pad aedisi 2018 di Rusia.

Didier Deschamps mengaku kecewa gagal mempertahankan gelar. Dia bakal bertemu dengan presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet pada awal 2023 untuk membahas masa depannya.

Melihat hal itu, Kroos merasa yakin Zidane adalah orang yang tepat untuk menggantikan posisi Deschamps.

Gelandang asal Jerman itu menilai Zizou punya peluang hingga 70 persen untuk menjadi pelatih Kylian Mbappe dkk di Timnas.

“Saya yakin Zizou tidak hanya akan menjadi penerus yang baik, tetapi juga penerus yang terbaik," kata Kroos dilansir dari Football Espana.

“Pertanyaan besarnya adalah apa yang diinginkan Deschamps? Saya pikir ada peluang 70/30 bagi Zizou untuk menjadi pelatih baru," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)