Momen Haru Tunawisma di Argentina Menangis usai Diberi Jersey Lionel Messi oleh Fans

Selasa, 20 Desember 2022 - 20:31 WIB
loading...
Momen Haru Tunawisma di Argentina Menangis usai Diberi Jersey Lionel Messi oleh Fans
Suporter Argentina sedang merayakan sukses Lionel Messi dkk menjuarai Piala Dunia 2022. Foto: twitter
A A A
BUENOS AIRES - Momen haru tesaji di jalanan kota Buenos Aires, Argentina, yang sedang ramai merayakan sukses menjuarai Piala Dunia 2022. Seorang tunawisma diberi jersey nomor 10, nomor Lionel Messi oleh seorang fans yang membuat orang-orang disekitarnya bersorak-sorai.



Itu diketahui dari video yang viral berbagai media sosial, seperti Twitter dan Instagram. Dalam rekaman itu terlihat seorang tunawisma yang berusia agak renta sedang menarik gerobaknya tanpa mengenakan baju.

Tunawisma itu lalu diberhentikan seorang fans Argentina yang kemudian memeluknya. Setelah itu datang lagi satu fans Argentina.

Dia kemudian melepas jersey kandang La Albiceleste –julukan Argentina-bernomor 10 yang dpakainya dan lalu memberikannya kepada si tunawisma sambil memeluknya.

Tunawisma itu pun langsung menangis haru begitu menerimanya seakan-akan tak percaya dengan apa yang baru saja terjadi.

Air mata pun tak berhenti menetes dari pipinya. Lalu, dia bersujud sambil memakai jersey itu dan membuat tanda salib sebagai rasa syukurnya kepada Tuhan.

Masyarakat sekitar yang melihat momen emosional itu pun bersorak-sorai. Beberapa dari mereka pun menghampiri tunawisma itu untuk merayakan keberhasilan Lionel Messi dkk membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 ke Buenos Aires untuk pertama kalinya sejak 36 tahun lalu.

Momen mengharukan tersebut semakin membuktikan bahwa sepak bola mampu menyatukan semua orang. Tak perlu membeda-bedakan orang dari suku, ras, agama dan status sosialnya untuk bisa menikmati keberhasilan tim favorit mereka.



Pemerintah Argentina pada hari ini, Selasa (20/12/2022), telah memberlakukan libur nasional kepada warganya. Mereka diajak untuk berkumpul di Monumen Obelisk yang terletak di Buenos Aires untuk bersama-sama menyambut kedatangan tim asuhan Lionel Scaloni itu dari Qatar.



Tentunya, tunawisma itu kini bisa ikut merayakan dengan menggunakan jersey Argentina. Diprediksi ratusan ribu orang bakal memadati Monumen Obelisk untuk berselebrasi bersama tim Tango.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)