3 Bintang Timnas Prancis Korban Pelecehan Rasis usai Gagal Juara Piala Dunia

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:36 WIB
loading...
3 Bintang Timnas Prancis Korban Pelecehan Rasis usai Gagal Juara Piala Dunia
3 Bintang Timnas Prancis Korban Pelecehan Rasis usai Gagal Juara Piala Dunia/The Sun
A A A
Tiga bintang Timnas Prancis ; Kingsley Coman, Randal Kolo-Muani dan Aurelien Tchouameni menjadi sasaran pelecehan rasis yang keji setelah kekalahan di final Piala Dunia 2022 . Kingsley, Randal Kolo-Muani dan Aurelien Tchouameni menjadi sasaran pelecehan rasial yang keji setelah kekalahan Prancis dari Argentina di final Piala Dunia 2022.



Sang juara bertahan gagal dalam upaya mereka untuk menjadi tim ketiga yang mempertahankan gelar pada Minggu malam, kalah 2-4 melalui adu penalti setelah hasil imbang 3-3 yang mendebarkan. Bintang Bayern Muenchen dan Real Madrid, Coman dan Tchouameni, keduanya gagal mengeksekusi penalti dari titik putih.

Pemain Eintracht Frankfurt, Randal Kolo-Muani, melewatkan kesempatan emas untuk memastikan kemenangan bagi Les Bleus di waktu tambahan pada babak kedua perpanjangan waktu. Dan para penebar rasis yang keji menargetkan trio tersebut di media sosial setelah adu penalti.

Penebar teror menjijikkan meyebar serangkaian emoji monyet dan pisang di akun trio tersebut dan sejumlah komentar yang merendahkan. Serangkaian komentar tersebut mendorong Tchouameni dan Kolo-Muani untuk menonaktifkan akun mereka secara singkat.

Keduanya akhirnya mengaktifkan kembali akun-akun tersebut - meskipun dengan komentar yang dimoderasi. Pelecehan menjijikkan yang dilontarkan kepada Coman, Kolo-Muani, dan Tchouameni tidak terlalu berbeda dengan yang diterima oleh bintang Inggris Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Bukayo Saka. Trio Three Lions semuanya gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020 musim panas lalu dan dihujani dengan rentetan pelecehan rasis dari para troll.



Tak lama setelah penyerahan trofi, Didier Deschamps dengan cepat mengecam penampilan Timnas Prancis yang kurang bersemangat. Dia berkata: "Kami benar-benar gagal tampil di babak pertama. Kami mengharapkan (intensitas mereka).
"Kami tidak memiliki sikap yang benar atau respons yang benar. Butuh banyak hal untuk membuat mereka khawatir dan kembali. Mereka benar-benar memainkan final Piala Dunia."

Dia menambahkan: "Kami tidak muncul karena alasan yang berbeda (dalam 60 menit pertama). Kami harus menghadapi hal-hal sulit dalam empat hari terakhir. Penyakit dan kemudian hal-hal secara kolektif juga."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)