Biodata Aislinn Konig, Pacar Sandy Walsh yang Jadi Pemain Timnas Basket Wanita Kanada

Selasa, 20 Desember 2022 - 21:00 WIB
loading...
Biodata Aislinn Konig, Pacar Sandy Walsh yang Jadi Pemain Timnas Basket Wanita Kanada
Biodata Aislinn Konig yang merupakan pacar dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh menjadi perhatian. Dia ternyata pemain Timnas Basket Wanita Kanada. Foto: Instagram
A A A
VANCOUVER - Biodata Aislinn Konig yang merupakan pacar dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh menjadi perhatian. Dia ternyata pemain Timnas Basket Wanita Kanada.



Sosok Aislinn mulai jadi perhatian Walsh beberapa kali mengunggah foto di akun Instagram pribadi saat menikmati waktunya di Indonesia. Dalam postingan itu selalu terlihat perempuan cantik yang kerap mendampinginya.

Dari sana, pecinta sepak bola Tanah Air semakin penasaran siapa gerangan. Lalu, seperti apakah sosok Aislin selama ini?

Dilansir dari website resmi miliknya acekonig.com, Aislin merupakan wanita kelahiran Vancouver, Kanada pada 20 Mei 1998. Dia memiliki darah keturunan China dan Kanada.

Wanita dengan tinggi 175 cm itu diketahui merupakan pebasket yang berperan sebagai shooting guard di timnya. Pada 2020 dia mengawali karir profesionalnya di klub Belgia BC Castors Braine.

Setahun berikutnya, Aislin dipinang Elfic Fribourg. Kemudian berlanjut ke Flammes Carolo hingga sekarang. Dia memulai kegemarannya di dunia basket sejak masa kuliah di NC State.

Sejumlah klub profesional menaruh minat kepadanya sejak masa kuliah. Sebab, dia bisa menyabet gelar MVP ketika berlaga di ACC Tournament 2020.

Bahkan setelahnya, dia berhasil menembus draft WNBA pada 2020 lalu.Itu juga yang membuat namanya diminati skuad Timnas Basket Kanada sejak usia 14 tahun.



Selama bersama Timnas Kanada,Aislin berhasil membawa pulang satu medali perunggu dan dua perak ajang Piala Dunia U-19 FIBA.

Di sana dia juga memecahkan rekor Dunia Junior FIBA dengan 10 kali membuat three points dalam satu pertandingan vs Latvia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)