Jadi Top Scorer, Ini Deretan Gol Ciamik Kylian Mbappe di Final Piala Dunia 2022

Selasa, 20 Desember 2022 - 17:00 WIB
loading...
Jadi Top Scorer, Ini Deretan Gol Ciamik Kylian Mbappe di Final Piala Dunia 2022
Kylian Mbappe jadi Top Skor Piala Dunia 2022 dan raih penghargaan Sepatu Emas lewat delapan gol sepanjang Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)
A A A
Kylian Mbappe meraih penghargaan Sepatu Emas setelah berhasil mengoleksi delapan gol yang menjadi top skor Piala Dunia 2022. Penyerang Timnas Prancis ini bahkan sukses mencetak hattrick yang ciamik pada laga final Argentina vs Prancis.

Meski harus menelan pil pahit kekalahan atas Argentina lewat adu penalti pada Senin (19/12/2022) dini hari WIB, Kylian Mbappe tetap menampilkan performa terbaiknya. Gol pertama Les Bleus dicatatkan Mbappe lewat tendangan penalti pada menit ke-80, setelah sebelumnya tertinggal 2-0.

97 detik berlalu sejak gol tersebut, Kylian Mbappe dan Marcus Thuram memainkan operan satu-dua. Mbappe kemudian mencetak tendangan voli yang tak bisa diantisipasi Emiliano Martinez hingga berbuah gol untuk Tim Ayam Jantan.

Selain membuat kedudukan imbang menjadi 2-2, Mbappe turut mencatatkan waktu tersingkat bagi seorang pemain untuk mencetak dua gol berurutan. Skor ini membawa Argentina dan Prancis untuk terus melanjutkan laga ke babak perpanjangan waktu (extra time).

Sempat kembali tertinggal usai gol apik dari Lionel Messi yang berhasil menjebol gawang Prancis, Kylian Mbappe Messi lagi-lagi mampu menyamakan kedudukan lewat gol penalti pada menit ke-118. Argentina dan Prancis pun masih harus melanjutkan pertandingan lewat babak adu penalti.

Sayangnya, Les Bleus kalah setelah tembakan Aurelien Tchouameni dan Kingsley Coman gagal membuat si kulit bundar menembus gawang Argentina. Tiga gol hattrick Mbappe pun tidak berhasil mengantarkan Prancis membawa pulang trofi kemenangan Piala Dunia 2022.

Secara keseluruhan, Kylian Mbappe membukukan delapan gol untuk Timnas Prancis selama bermain di Piala Dunia 2022. Dia unggul atas Lionel Messi dalam daftar top skor Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, nama Lionel Messi berada tepat di bawah Kylian Mbappe setelah mencatatkan tujuh gol untuk Argentina di Piala Dunia 2022. Dengan demikian, Kylian Mbappe dipastikan menjadi pemain yang menyabet penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2022.

Ketegangan pertandingan final Piala Dunia 2022 semalam juga turut terasa pada momen nonton bareng (nobar) yang diselenggarakan Aice di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat pada Minggu (18/12/2022). Meski laga dimulai pada pukul 22.00 WIB, penonton telah ramai berkumpul sejak dua jam sebelumnya, demi memberi dukungan untuk tim favorit mereka.

Jadi Top Scorer, Ini Deretan Gol Ciamik Kylian Mbappe di Final Piala Dunia 2022
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8236 seconds (0.1#10.140)