alexametrics

Pekan Depan, CAS Umumkan Putusan Banding Man City Terkait Larangan Tampil di Liga Champions

loading...
Pekan Depan, CAS Umumkan Putusan Banding Man City Terkait Larangan Tampil di Liga Champions
Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengonfirmasi keputusan tentang banding Manchester City terhadap larangan dua tahun tampil di Liga Champios akan diumumkan Senin (13/7/2020) / Foto: 90min
A+ A-
MANCHESTER - Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengonfirmasi keputusan tentang banding Manchester City terhadap larangan dua tahun tampil di Liga Champios akan diumumkan Senin (13/7/2020). Badan yang berbasis di Swiss tersebut rencananya akan membuat putusan pukul 10.30 waktu setempat.

City berusaha untuk membatalkan keputusan UEFA yang melarang tampil di kompetisi Eropa selama dua musim serta denda 30 juta euro, setelah adanya dugaan pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP). Jelang putusan tersebut pelatih Pep Guardiola memiliki keyakinan tentang peluang klubnya memenangkan proses banding tersebut.

"Saya sangat percaya diri karena saya melihat argumen klub bahwa musim depan kita akan berada di sana (Liga Champions)," cetus Guardiola dikutip dari BeIN Sports, Sabtu (11/7). (Baca juga: Preview Liverpool vs Burnley: Sempurnakan Rekor di Anfield)

Keputusan ini sangat memengaruhi masa depan pemain City. Kevin De Bruyne misalnya. Gelandang berambut pirang asal Belgia itu mengaku senang berada di Kota Manchester. Tapi dia akan memertimbangkan untuk bertahan bersama The Citizens jika mereka gagal memenangkan banding di CAS. (Baca juga: Madrid Cium Aroma Trofi, Usai Tekuk Alaves)



"Saya hanya menunggu," katanya. "Klub mengatakan kepada kami bahwa mereka akan mengajukan banding, dan mereka hampir 100 persen yakin mereka benar. Itulah sebabnya saya menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi. Saya percaya tim saya. Begitu keputusan dibuat, saya akan meninjau semuanya. Dua tahun akan lama, tetapi jika larangan tampil dikurangi menjadi satu tahun maka saya akan mencoba untuk memertimbangkannya," pungkas De Bruyne.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak